HOME, Keluarga

Ini 5 Permainan yang Disukai Kucing

Ini 5 Permainan yang Disukai Kucing

MOMSMONEY.ID - Kucing peliharaan mungkin tak menyukai berjalan-jalan seperti anjing peliharaan, tetapi mereka pandai bermain dan sangat menikmatinya. Permainan yang dimainkan kucing sangat beragam dan beberapa di antaranya bergantung dengan sifat naluri masing-masing kucing.

Jika Anda tertarik untuk mencari permainan-permainan yang seru baginya, ini ada beberapa daftar permainan aman yang disukai kucing. Selain itu, Anda juga dapat memainkan permainan ini di berbagai ukuran ruangan.

Baca Juga: 5 Cara Mengetahui Anjing Peliharaan Sehat dan Bahagia

Bulu dan Tali

Permainan ini bulu dan tali ini dapat Anda beli di toko-toko hewan peliharaan. Harganya sekitar Rp 20.000 untuk satu buah. Anda dapat memainkannya kapan pun untuk menarik perhatian kucing.

Dilansir dari Petsecure.com, cara memainkannya adalah dengan memikat kucing Anda dengan menggantungnya di depan mereka dan menariknya menjauh dengan cepat. Anda juga dapat menggoyang-goyangkannya dari jarak yang jauh. Bunyi kemerincing akan menarik perhatian kucing dan bulu-bulu yang bergerak akan dikejar-kejar kucing. Tali pancingnya sangat lentur sehingga Anda dapat menggerakannya tanpa takut patah.

Petak Umpet

Permainan petak umpet sederhana dapat menjadi hal yang seru dilakukan bersama si kucing. Anda dapat bersembunyi di balik dinding, di balik sofa, tempat tidur, meja, dan apa saja. Kucing akan membuntuti Anda seolah-olah Anda adalah mangsanya. Namun, waspada bila kucing tibat-tiba melompat untuk menerkam Anda . Dia mungkin akan menggigit sebagai bagian dari caranya bermain.

Baca Juga: 5 Jenis Kucing Persia Beserta Karakteristik dan Harganya

Kantong Kertas Besar

Letakkan kantong kertas besar di lantai dan berdiri. Kucing akan tertarik dan mendatanginya. Menilik ke dalam kantong, lalu memasukinya. Ini permainan yang murah dan kucing akan senang dengan kantong-kantong ini untuk tempatnya bermain. Anda dapat memvariasinya dengan memberi lubang-lubang kecil di tiap sisi kantung. Dari lubang tersebut, Anda dapat menggoda kucing dengan bulu-bulu yang tiba-tiba muncul dari dalam lubang. Kucing pasti akan berusaha menangkapnya.

Tikus Mainan

Kucing secara alami memiliki insting berburu. Meskipun mereka dipelihara, insting ini tak akan hilang. Oleh karena itu, tikus mainan yang bisa bergerak dan berbunyi adalah pilihan mainan yang baik. Kucing akan mengejar-ngejar tikus mainan dan mungkin akan membawanya kepada Anda sebagai hadiah. Jika ini berhasil dilakukan kucing, Anda dapat memberinya sebuah treats.

Lempar-Tangkap

Selain tikus mainan, permainan lempar-tangkap dengan bola kecil juga bisa dilakukan. Tujuannya tetap sama, yakni memancing insting berburu kucing. Kucing yang obesitas juga disarankan memainkan permainan ini agar dia lebih banyak bergerak. Jika Anda tak bisa membeli bola, Anda dapat membuatnya dari kertas-kertas bekas yang digulung-gulung menyerupai bola. Ini ringan dan kucing mudah menangkapnya.

Selanjutnya: 7 Perlengkapan yang Perlu Disiapkan Saat Akan Memelihara Kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News