HOME, Keluarga

Ini 5 Kombinasi Warna yang Bisa Hadirkan Suasana Natal di Rumah

Ini 5 Kombinasi Warna yang Bisa Hadirkan Suasana Natal di Rumah

MOMSMONEY.ID - Tak dapat dipungkiri, kombinasi warna merupakan sesuatu yang penting ketika sedang mendekorasi atau menghias ruangan. Dengan penggunaan warna yang tepat, suasana tertentu bisa dihadirkan ke ruangan tersebut.

Ketika menghias rumah untuk perayaan Natal, warna yang kerap digunakan adalah merah, hijau, dan putih. Memang, ketiga warna tersebut merupakan warna klasik yang dapat mengingatkan Anda pada suasana Natal.

Namun, jika Anda bosan dengan perpaduan warna tersebut, ada beberapa kombinasi warna lainnya yang bisa Anda coba. Jangan khawatir, suasana Natal masih akan tetap terasa, kok.

Nah, warna apa sajakah yang dimaksud? Dilansir dari Real Homes dan The Spruce, berikut daftarnya.

Baca Juga: 6 Alternatif Pengganti Pohon Natal untuk Dekorasi Rumah yang Bisa Anda Coba

Merah + Emas

Jika Anda masih menginginkan suasana Natal yang klasik tapi ingin sedikit terlihat berbeda, coba gunakan perpaduan warna merah dan emas.

Kedua warna ini dapat memberikan kesan klasik, hangat, dan ceria yang khas Natal. Selain itu, keberadaan warna emas juga dapat menambahkan kesan elegan dan festive tanpa terlihat berlebihan.

Perak + Hijau

Perpaduan warna perak dan hijau dapat memberikan kesan yang simpel, chic, dan meriah pada rumah Anda.

Warna hijau dapat memberikan suasana segar yang nyaman, sedangkan keberadaan warna perak bisa menghadirkan kesan layaknya salju. Selain itu, aksen metalik dari warna perak juga dapat menambahkan kesan glamor dan mewah yang keren.

Hijau + Coklat

Ingin dekorasi Natal Anda terlihat rustic? Gunakan perpaduan warna hijau dan coklat yang alami. Warna coklat muda seperti beige dan krem bisa memberikan kesan cerah dan hangat, sedangkan warna hijau gelap akan memberikan kontras yang apik.

Untuk memperkuat kesan rustic, Anda bisa menggunakan hiasan atau dekorasi berbahan alami, misalnya buah pinus atau kayu.

Baca Juga: Supaya Awet dan Tahan Lama, Berikut Cara Merawat Pohon Natal yang Baik

Pink Pastel + Emas

Jika Anda menginginkan suasana Natal yang manis dan feminin layaknya buku dongeng, coba gunakan perpaduan warna pink pastel dan warna metalik seperti emas atau tembaga.

Warna pink pastel dapat menghadirkan kesan yang modern dan cenderung netral, sehingga mudah dikombinasikan dengan warna apapun. Namun, untuk memperkuat kesan feminin, gunakan warna cerah dan lembut lainnya seperti biru muda, emas, atau putih.

Biru + Putih

Warna biru memang identik dengan kesan sejuk dan dingin, sehingga dapat memunculkan kesan wintery atau musim dingin yang khas Natal. Untuk mengimbanginya, Anda dapat menggunakan warna putih yang bersih.

Supaya tidak membosankan, Anda bisa menambahkan aksen metalik seperti warna perak dan emas. Warna metalik akan menambahkan kesan festive dan glamor yang simpel, tapi tetap cantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News