Keluarga

Ini 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Dalam Desain Interior Rumah Minimalis

Ini 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Dalam Desain Interior Rumah Minimalis

MOMSMONEY.ID -  Jika Moms ingin punya rumah minimalis, sebaiknya hindari 5 kesalahan yang sering terjadi dalam desain interior rumah minimalis ini. 

Rumah minimalis saat ini masih jadi tren yang sangat besar. Tren ini juga diprediksi tidak akan ditinggalkan dalam waktu dekat. Nah, jika Anda salah satu orang yang ingin punya rumah dengan desain interior minimalis, mungkin Anda wajib memahami kesalahan-kesalahan ini. 

Baca Juga: Yuk Cari Inspirasi Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Unik

Yuk cari tahu 5 kesalahan yang sering terjadi dalam desain interior rumah minimalis

1. Tidak memahami skala

Melansir House and Home Ideas, kesalahan yang sering terjadi dalam desain interior rumah minimalis adalah tidak memahami dan tidak mempertimbangkan skala. Mungkin terlalu banyak elemen di ruangan yang ingin Anda masukan ke dalam rumah. 

Mungkin juga sulit bagi Anda mengkurasinya karena semua terasa masih berfungsi. Padahal saat melakukan desain interior rumah minimalis, Moms harus mengutamakan skala di segala elemen seperti furnitur, dekorasi dan peralatan lainnya. 

Jika Anda memiliki ruang tamu yang kecil dan ingin punya wallpaper dinding berbau alam, lebih baik menggunakan tanaman. Sama halnya dengan sofa, jangan meletakan sofa yang besar di ruangan kecil. 

2. Mengorbankan fungsi dan kenyamanan

Salah satu kunci dari interior desain rumah minimalis adalah menjaga furnitur tetap minimalis. Meski demikian, ruangan Anda tetap harus fungsional dan nyaman. 
Nah salah satu menghindari kesalahan desain interior rumah minimalis adalah Anda harus memiliki waktu lebih untuk riset. Pilih barang atau furnitur yang nyaman, fungsional dan tetap minimalis. 

3. Tidak memiliki dekorasi yang cukup

Memiliki desain interior rumah minimalis berarti tetap menjaga dekorasi yang minim, namun bukan berarti membuat rumah terlihat kosong.  Melansir Custom Home Group, jika Anda justru tak punya dekorasi yang cukup, rumah jadi terasa dingin dan tak memiliki kehidupan. 

Cara terbaik menghindari kesalahan dalam desain interior rumah minimalis ini adalah menemukan keseimbangan dekorasi yang tepat. Pilih dekorasi yang memberikan fungsi atau nilai signifikan di ruangann dan benar-benar pilih yang terbaik karena Anda hanya bisa memiliki dekorasi yang sedikit. 

4. Terlalu banyak menggunakan warna putih

Warna putih memang menjadi warna utama dalam desain interior rumah minimalis. Warna ini digunakan untuk warna dinding, dekorasi, furnitur dan elemen lainnya. Namun, tak semua elemen di rumah harus berwarna putih kecuali Ana menginginkannya. 

Jika Anda menggunakan terlalu banyak warna putih, desain interior rumah ini justru akan membuat rumah terasa dingin dan terasa seperti di rumah sakit. Nah untuk menghindari kesalahan ini, tetap jadikan warna putih sebagai warna utama kemudian gunakan warna netral lainnya sebagai warna kedua. Coba tambahkan warna abu-abu, beige atau hijau muda. 

5. Terlalu mengikuti kata orang

Rumah Anda adalah milik Anda. Jadi tak seharusnya Anda membiarkan orang lain mendefinisikan gaya minimalis mereka di rumah Anda. Meski banyak inspirasi di luar sana, Anda tetap harus memegang teguh kebutuhan dan preferensi Anda soal gaya minimalis. 

Baca Juga: Intip Desain Rumah Minimalis 6x12 Tampak Depan Mungil Bisa Tetap Mewah

Jika Anda tak suka cat tembok Anda seluruhnya berwarna putih, jangan lakukan. Termasuk jika Anda merasa membutuhkan suatu barang, jangan buang barang tersebut demi mempertahankan gaya minimalis. 

Nah itu tadi kesalahan yang sering terjadi dalam desain interior rumah minimalis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News