Keluarga

Ini 5 Hal yang Seharusnya Tidak Anda Lakukan Saat Menyambut Tamu

Ini 5 Hal yang Seharusnya Tidak Anda Lakukan Saat Menyambut Tamu

MOMSMONEY.ID -  Kesalahan ini bisa membuat tamu Anda mendapatkan pengalaman buruk. Maka sebaiknya hindari melakukan 5 hal ini saat menyambut tamu.

Menjadi tuan rumah terasa seperti sebuah tanggung jawab yang serius, bahkan untuk mereka yang memiliki rumah rapi. Saat rumah Anda cocok untuk hidup sehari-hari, belum tentu rumah Anda siap untuk menerima tamu. 

Baca Juga: Wajib Diterapkan, Ikuti 5 Tips Mudik Nyaman Tanpa Keluarkan Uang Berlebih

Mungkin Anda ingin memperbarui furnitur atau dekorasi untuk dipajang serta sikap menjadi tuan rumah yang baik supaya tamu Anda benar-benar merasa disambut. Soal cara menyambut tamu yang baik, ada 5 hal yang seharusnya tidak Anda lakukan saat menyambut tamu di rumah. 

Berikut 5 hal yang seharusnya tidak Anda lakukan saat menyambut tamu

1. Jangan terlalu memenuhi ruang tamu
Anda tentu ingin membuat ruang tamu Anda benar-benar menyatu dengan rumah tempat Anda tinggal sehari-hari dengan melengkapi koleksi furnitur besar yang nyaman. Namun Anda sebaiknya tidak terlalu memenuhi ruang tamu Anda. 
Sebaiknya pilih furnitur dan deorasi yang proporsional sehingga masih ada cukup ruang untuk para tamu bergerak dan ngobrol di ruang tam Anda.

2. Tapi jangan biarkan tamu Anda tak memiliki tempat untuk duduk
Di sisi lain, penting bagi Anda untuk tidak membuat ruang tamu terasa benar-benar kosong saking Anda menjaga kerapiannya. Sebab ini akan membuat tamu Anda tak memiliki tempat untuk duduk. 
Pastikan Anda memiliki bangku yang cukup untuk mereka duduk. Anda tidak perlu menggunakan sofa besar. Bisa dengan menambah kursi ekstra yang Anda simpan di gudang atau meminjam ke tetangga. 

3. Jangan biarkan adanya hiburan yang mengganggu
Jika Anda memang tak memiliki agenda untuk menonton bersama, jangan nyalakan televisi pada saat tamu datang. Ini akan mengganggu obrolan dan keintiman. 
Di waktu yang sama, jika Anda ingin menyalakan musik gunakan level yang paling rendah sehingga tidak mengganggu percakapan. Pilih juga musik yang tidak memiliki lirik.

4. Jangan lupa sediakan tempat untuk meletakan gelas dan piring mereka
Saat tamu datang, tentu Anda ingin menjamu mereka dengan makanan dan minuman terbaik yang Anda miliki. Namun jangan penuhi meja tamu Anda dengan makanan dan minuman. Pastikan masiha da tempat untuk mereka meletaka gelas atau piring mereka. 

5. Jangan menyimpan hal tertentu di tempat terbuka
Sementara Anda ingin memastikan tamu Anda memiliki seluruh benda yang mereka butuhkan, ada beberapa hal yang harus dibersihkan atau disimpan. Simpan benda-benda yang mudah pecah, atau benda milik pribadi Anda seperti surat, perhiasan dan benda berharga lainnya. 

Baca Juga: 3 Cara Mematikan DM Twitter agar Privasi Tetap Terjaga dan Terhindar dari Spam

Demikian 5 hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat menerima tamu di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News