Keluarga

Ini 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Disimpan Di Dapur

Ini 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Disimpan Di Dapur

MOMSMONEY.ID -  Anda mungkin banyak menumpuk produk di dapur Anda dan membuangnya hanya saat sudah habis atau sudah kadaluarsa. Mulai dari produk makanan dan produk lainnya. 

Namun tahu kah Anda ada beberapa barang yang sebaiknya tidak disimpan di dapur karena mudah rusak saat terkena suhu ruangan? Melansir Best Life Online, ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan dalam menyimpan barang di dapur lo!

Baca Juga: 20 Poster Paskah 2023 Bisa Diedit, Download Gratis di Sini

Berikut 5 barang yang sebaiknya tidak disimpan di dapur

1. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri dan mudah basi saat di simpan di suhu ruangan yang hangat. Tentu saja dapur Anda memiliki suhu yang lebih hangat dibanding ruangan lain karena banyaknya peralatan dengan suhu yang tinggi. 

Menyimpan kacang-kacangan dan biji-bijian di dapur akan merusak kedua bahan makanan ini. Sebaiknya simpan di wadah kedap udara dan masukan ke kulkas atau freezer.

2. Selai kacang

Banyak orang terbiasa menyimpan selai kacang di dapur. Namun ternyata ini adalah cara yang salah untuk menyimpan selai kacang. Selai ini bisa mudah basi jika disipan di suhu ruangan. Sehingga ada baiknya Anda langsung menyimpan di kulkas setelah selai dibuka. 

3. Bawang merah dan bawang putih
Bawang merah, bawang putih dan bawang bombay adalah bumbu dasar yang akan selalu digunakan. Sehingga menyimpannya di dekat kompor di suhu ruangan adalah cara menyimpan yang paling mudah. 

Tetapi ternyata bawang-bawangan ini termasuk dalam barang yang sebaiknya tidak disimpan di dapur. 
Bawang-bawangan ini termasuk dalam keluarga sayuran allium yang memiliki bau yang kuat. Sehingga baunya akan mudah mempengaruhi cita rasa makanan berpori lainnya seperti nasi, tepung dan rampah-rampah. Cara terbaik menyimpan bawang merah, bawang putih dan bawang bombay adalah jauh dari sinar matahari di area dapur yang memiliki ventilasi. 

4. Sirup maple
Banyak orang beranggapa bahwa sirup maple akan baik-baik saja jika disimpam di rak. Padahal sirup maple akan mudah berjamur jika Anda menyimpannya di luar kulkas. Jadi pastikan sirup maple Anda tidak terbuang sia-sia dengan menyimpannya di suhu ruang dapur. 

5. Jebakan hama

Anda mungkin sering menemui hama seperti tikus atau serangga lainnya di dapur. Tentu hal ini membuat Anda kesal dan merasa harus memasang jebakan hama. 

Namun jebakan hama juga adalah barang yang sebaiknya tidak disimpan di dapur. Menyimpannya di dapur membuka kemungkinan yang lebih besar karena makanan Anda bisa saja tercemar. Jadi sebaiknya pasang jebakan hama di luar dapur.

Baca Juga: 6 Perbedaan Gula Aren, Gula Jawa, dan Gula Merah yang Harus Anda Ketahui

Demikian 5 barang yang sebaiknya tidak Anda simpan di dapur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News