CLOSE [X]
ads

Ini 4 Tips Mudah yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berciuman dengan Pasangan!

Reporter: Christ Penthatesia
Kamis, 12 Mei 2022 | 07:36 WIB
Ini 4 Tips Mudah yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berciuman dengan Pasangan!

ILUSTRASI. Berciuman merupakan hal penting dalam sebuah hubungan dan kehidupan seksual. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berciuman dengan pasangan.


MOMSMONEY.ID - Tidak bisa dipungkiri bahwa berciuman merupakan hal yang penting dalam hubungan dengan pasangan dan kehidupan seks.

Untuk menciptakan momen tersebut tentu saja diperlukan beberapa cara terbaik agar momen romantis bersama pasangan lebih berkesan. Salah satunya dengan memiliki kemampuan berciuman yang baik.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan berciuman bersama dengan pasangan alias menjadi pencium yang baik.

Baca Juga: 4 Makanan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Libido secara Alami Loh! Cari Tahu, Yuk!

Waktu yang tepat

Hal pertama yang sebaiknya perlu diperhatikan adalah menentukan waktu terbaik. Laman Insider menjelaskan, bahwa berciuman dengan pasangan tidak bisa dilakukan begitu saja. Perlu waktu yang tepat agar momen menjadi lebih berkesan.

Sebaiknya jangan memulai ciuman saat pasangan sedang mengalami hari yang buruk atau bad day. Atau ketika pasangan sedang mengalami stres dan sedih karena suatu hal. Tunggulah hingga suasana berubah menjadi menyenangkan dan sama-sama dalam kondisi tenang.

Ketahui tempo

Tempo juga penting saat sedang berciuman dengan pasangan. Jika Anda perempuan, maka ada baiknya untuk lebih agresif saat sedang berciuman dengan pasangan. Karena biasanya laki-laki lebih menyukai hal yang agresif, seperti menggunakan interaksi lidah atau mulut yang terbuka.

Sebaliknya, jika Anda pria, maka berciumanlah dengan tempo yang pelan. Sebaiknya mulai ciuman dengan perlahan dan lembut terutama jika itu adalah first kiss Anda dengan pasangan. Sebab perempuan lebih fokus untuk menikmati momen kebersamaan yang romantis.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ini 6 Tanda Anda Berada pada Hubungan yang Sehat!

Jagalah kelembapan mulut

Laman Bustle menyarankan untuk selalu membawa lip balm dan menggunakannya untuk menjaga kelembapan bibir. Sebab, berciuman dengan bibir yang pecah-pecah dapat membuat suasana ciuman menjadi tidak berkesan.

Cara lain yang bisa digunakan jika tidak memiliki lip balm adalah dengan meminum air putih sebelum memulai berciuman dengan pasangan. Air putih bisa membantu untuk melembabkan bibir dan menjaga agar bibir menjadi lebih terhidrasi.

Jauhi makanan yang berbau

Bau mulut ketika sedang berciuman dengan pasangan tentunya bisa menjadi hal yang mengganggu. Apalagi jika bau mulut tersebut berasal dari makanan dengan bau menyengat.

Pastikan untuk menjaga agar nafas tetap segar saat sedang berciuman dengan pasangan. Siapkan juga selalu permen penyegar nafas yang bisa di makan sebelum berciuman untuk menghilangkan bau mulut karena makanan yang berbau menyengat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru