HOME, Keluarga

Ini 4 Skincare yang Sangat Disarankan untuk Anda Gunakan

Ini 4 Skincare yang Sangat Disarankan untuk Anda Gunakan

MOMSMONEY.ID - Kulit sehat nan cantik adalah dambaan semua orang, termasuk Anda bukan? Banyak orang rela merogoh kocek lebih demi melakukan perawatan di klinik kecantikan atau membeli berbagai macam produk skincare.

Berbicara tentang skincare, saat ini banyak brand kecantikan baik kecil maupun besar dan lokal maupun import yang berbondong-bondong menciptakan produk skincare yang bervariasi dari segi bentuk maupun bahan. Namun, apakah Anda tahu bahan-bahan skincare apa sajakah yang memang direkomendasikan oleh ahli dermatologi?

Melansir Dermstore, ada 4 bahan skincare yang perlu Anda masukkan ke dalam rutinitas skincare harian Anda menurut Dr. Ashley Magovern selaku dermatologist bersertifikat di Manhattan Dermatology. Kira-kira, apa sajakah keempat skincare yang dimaksud? Simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Mau Tampilan Wajah Glass Skin ala Korea? Ikuti Tips Skincare Berikut Ini

1. Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Tentu Anda tidak asing dengan bahan skincare yang satu ini bukan? Alpha Hydroxy Acids atau AHA sering dijumpai dalam produk eksfoliasi, cleanser, hingga toner.

Alpha Hydroxy Acids memiliki berbagai kemampuan yang telah teruji secara pasti. Bahan ini terbukti mampu meratakan warna kulit atau discoloration akibat jerawat. Selain itu, Alpha Hydroxy Acids juga dapat membantu memperbaiki tampilan garis-garis halus dan bintik hitam, menghaluskan permukaan kulit, serta mampu memberikan efek mengencangkan kulit secara efektif.

2. Peptides

Skincare kedua yang patut Anda masukkan ke dalam rutinitas skincare harian ialah skincare yang mengandung Peptides. Peptides sendiri sering dijumpai dalam produk anti-aging berkat kemampuannya yang dapat merangsang produksi kolagen baru.

Penggunaan skincare dengan kandungan Peptides secara teratur akan sangat membantu kulit untuk mempertahankan keremajaannya. Bukan hanya itu, apabila Anda menjadikan Peptides sebagai rangkaian skincare harian Anda, maka jangan kaget ketika kulit Anda menjadi terasa lebih kencang dan halus setelah menggunakannya.

3. Vitamin C

Termasuk antioksidan yang kuat, Vitamin C memiliki kemampuan toleransi yang baik dan mudah digunakan.

Vitamin C telah terbukti mampu melindungi sel-sel kulit serta struktur pendukung kulit dari kerusakan akibat sinar UV dengan cara memengaruhi produksi kolagen. Memasukkan skincare ber-Vitamin C agaknya menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Pasalnya, Vitamin C memiliki manfaat yang ajaib bagi kulit yakni mampu meningkatkan penampilan kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

4. Retinol

Retinol digadang-gadang sebagai bahan skincare yang mampu melakukan multitasking. Selain kemampuannya yang dapat menyeimbangkan produksi minyak, Retinol juga mampu membuka pori-pori untuk memperbaiki kondisi jerawat.

Kegunaan lain dari Retinol yakni membantu menormalkan cara pergantian kulit pada penderita psoriasis, mengatasi kerutan wajah yang membandel, serta meningkatkan warna sekaligus kecerahan kulit. Retinol sendiri dapat Anda jumpai dalam bentuk serum, toner, hingga pelembab.

Nah, itulah 4 skincare yang baiknya Anda masukkan ke dalam rutinitas skincare harian Anda mulai dari sekarang jikalau Anda belum menggunakannya hingga saat ini. Kendati demikian, pastikan Anda selalu membaca klaim produk dan mencari tahu review pengguna sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu produk skincare baru ya. Hal ini dilakukan demi menyesuaikan kandungan produk dengan kebutuhan kulit Anda sekaligus meminimalkan risiko permasalahan kulit yang mungkin saja terjadi.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Skincare Pria untuk Mencerahkan Wajah Kusam, Patut Dicoba!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News