Santai

Ini 4 Rahasia Tidur Jadi Makin Nyenyak di Malam Hari, Penasaran? Cek di Sini

Ini 4 Rahasia Tidur Jadi Makin Nyenyak di Malam Hari, Penasaran? Cek di Sini

MOMSMONEY.ID - Susah tidur di malam hari? Berikut ada tips yang bisa dicoba, agar tidur semakin nyenyak di malam hari.

Tidur malam merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan untuk mengisi kembali tenaga dan beristirahat setelah seharian bekerja.

Untuk bisa tidur dengan nyenyak bukanlah hal yang mudah dilakukan banyak orang. Ada beberapa orang yang kesulitan tidur di malam hari karena mengalami gangguan tidur.

Bagi yang memiliki gangguan tidur dan ingin tidurnya makin nyenyak di malam hari, coba praktikkan beberapa cara berikut, yuk:

Baca Juga: Lakukan 4 Cara Alami Ini agar Kulit Wajah Kenyal dan Glowing

Kurangi tidur siang

Tidur siang yang terlalu lama dan panjang bisa membuat waktu tidur di malam hari menjadi berkurang dan membuat susah tidur di malam hari.

Untuk menghindari atau mengurangi waktu tidur siang, ada baiknya gunakan waktu luang untuk berolah raga atau melakukan meditasi. Sehingga, tubuh akan menjadi lelah dan dapat tidur dengan kualitas baik pada malam hari.

Miliki jam tidur

Cobalah untuk bangun dan tidur di jam yang konsisten. Laman Mayo Clinic bahkan menyarankan, untuk tidak memiliki banyak perbedaan waktu tidur saat weekend maupun weekdays.

Cukup miliki perbedaan waktu satu hingga dua jam agar tubuh dapat memiliki siklus waktu tidur yang baik dan konsisten.

Memiliki jam tidur dapat membuat tubuh menjadi terbiasa untuk tidur dan bangun di jam yang sama, sehingga bisa membantu untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

Baca Juga: 4 Cara Ampuh Ini Bisa Bantu Cegah Munculnya Stretch Mark, Tertarik Coba?

Perhatikan makanan dan minuman

Tips berikutnya agar bisa mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari adalah dengan memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi sebelum tidur.

Hindari untuk mengkonsumsi makanan yang terlalu berat atau mengandung karbohidrat tinggi sebelum tidur. Hindari juga mengonsumsi kafein atau alkohol yang juga membuat tidur malam menjadi tidak nyenyak dan tidak berkualitas.

Kurangi melihat cahaya biru

Cahaya biru yang datang dari ponsel atau layar komputer juga sebaiknya mulai dikurangi jika ingin mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari.

Melansir dari laman Health Line, cobalah untuk tidak menggunakan gadget dua jam sebelum tidur malam yang bisa menjadi tanda bagi tubuh untuk terus beraktivitas layaknya di siang hari.

Coba ganti dengan membaca buku selama 30 menit sebelum tidur. Perhatikan juga lingkungan tempat tidur dan coba miliki suasana tidur yang nyaman dan terhindar dari banyak gadget.

Sehingga, tidur malam menjadi tidak banyak terganggu dengan suasana tempat tidur yang kurang bersih dan nyaman.

Beberapa cara tersebut bisa membantu untuk membuat tidur di malam hari jadi lebih nyenyak, loh. Mulai coba, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News