HOME, Bugar

Ini 4 Kandungan Skincare yang Berkhasiat Memudarkan Flek Hitam

Ini 4 Kandungan Skincare yang Berkhasiat Memudarkan Flek Hitam

MOMSMONEY.ID - Flek hitam di wajah cukup sering dikeluhkan oleh banyak orang. Flek hitam disebabkan oleh meningkatnya produksi melanin di kulit, terutama setelah terpapar sinar matahari. Jika Anda mengalami masalah kulit yang satu ini, cara terbaik untuk memudarkannya dengan menggunakan produk skincare.

Berikut beberapa kandungan produk skincare yang bisa Anda gunakan untuk memudarkan flek hitam. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Vitamin C

Kandungan skincare pertama yang bisa memudarkan flek hitam adalah vitamin C. Kandungan ini sudah lama dipercaya mampu meratakan warna kulit dan memperbaiki lapisan kulit yang menghitam.

Kandungan antioksidan dalam vitamin C mampu menetralisir radikal bebas yang merusak kulit dan menyebabkan penggelapan warna kulit. Vitamin C juga membantu meregenerasi sel kulit dan memperbaiki lapisan kulit yang rusak.

Selain itu, Vitamin C juga berfungsi untuk eksfoliasi, sel kulit mati akan hilang dan sel kulit baru yang lebih cerah akan naik ke permukaan kulit.

2. Beta karoten

Kandungan skincare yang bisa memudarkan flek hitam selanjutnya yaitu beta karoten. Beta karoten sering digunakan dalam produk skincare karena mampu melindungi kulit dari sinar UVA. Kandungan ini dapat membantu mengurangi tingkat stres oksidatif dan memperbaiki kulit.

Beta Carotene juga berfungsi untuk mendorong perlindungan sunscreen. Hal ini dikarenakan konsumsi beta carotene 90-180mg dapat mengurangi efek sunburn dan menyediakan SPF 4.

Baca Juga: Pahami Jenis-Jenis Makser Wajah yang Harus Anda Tahu!

3. Azelaic acid

Berikutnya, Azelaic Acid juga termasuk kandungan alami yang mampu menyamarkan flek hitam di wajah. Azelaic acid merupakan salah satu jenis eksfolian lembut dan baik untuk kulit yang rentan terhadap hiperpigmentasi. Kandungan ini dapat ditemukan di dalam gandum, gandum hitam, dan barley. 

Kandungan dalam azelaic acid dapat menunjukkan efek saat berada dalam konsentrasi 10-20%. Kandungan ini cukup aman digunakan, khususnya untuk masalah jerawat. Hal ini dikarenakan sifat anti bakteri dan anti inflamasi dalam azelaic acid ini aman untuk berbagai jenis kulit.

4. Ekstrak pomegranate

Kandungan skincare terakhir untuk memudarkan flek hitam terakhir adalah ekstrak pomegranate. Buah pomegranate mengandung vitamin C tinggi yang menjadi antioksidan unggul. Kandungan proanthocyanidins dan flavonoid di dalamnya memiliki fungsi untuk memperlambat proses penuaan dini.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, tidak perlu ragu menggunakan ekstral pomegranate karena kandungan di dalamnya memiliki fungsi anti inflamasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News