CLOSE [X]
ads

Ini 4 Hantu Perempuan Legendaris Indonesia yang Diangkat Jadi Film Horor!

Reporter: Christ Penthatesia
Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:40 WIB
Ini 4 Hantu Perempuan Legendaris Indonesia yang Diangkat Jadi Film Horor!


MOMSMONEY.ID - Film horor Indonesia merupakan salah satu film horor yang memiliki cerita legendaris dan ikonik. Hal tersebut disebabkan karena film horor Indonesia kerap mengangkat beberapa karakter hantu legendaris yang menyeramkan.

Salah satu karakter menyeramkan dalam film horror adalah sosok hantu perempuan yang kerap diangkat menjadi sebuah cerita dalam film horror.

Berikut ini adalah beberapa daftar hantu perempuan ikonik yang diangkat menjadi film horror Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Film Thailand Baru dan Populer di Netflix! Tonton Yuk!

Badarawuhi

Film horror terbaru Indonesia yang populer di bioskop saat ini adalah KKN Di Desa Penari. Film yang telah menarik dua juta lebih penonton ini juga memiliki sosok hantu perempuan ikonik yang berparas cantik. Badarawuhi merupakan salah satu hantu siluman ular perempuan dalam film KKN Di Desa Penari yang memiliki wujud sebagai penari berparas cantik. Ia menggunakan pesonanya untuk memikat manusia agar terjebak dalam dunia mistis yang kasat mata.

Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul juga termasuk dalam daftar hantu perempuan ikonik Indonesia yang kerap diangkat dan dikaitkan dalam film horror Indonesia. Nyi Roro Kidul merupakan ratu mistis yang dipercaya menguasai laut Selatan. Ia memiliki kekuatan mistis yang berpengaruh dengan kehidupan laut di laut Selatan dan sering diangkat menjadi salah satu ikon mistis dalam film horror Indonesia. Konon Nyi Roro Kidul adalah sosok yang memberikan kesaktiannya pada Badawaruhi, siluman ular dalam film KKN Di Desa Penari yang juga dikenal dengan sebutan Nyi Blorong.

Baca Juga: Siapa Saja Sih Ratu Drama Korea? Ini Daftar 4 Aktris yang Dapat Julukannya!

Ibu

Hantu ibu dalam film Pengabdi Setan juga merupakan salah satu hantu perempuan ikonik Indonesia yang terkenal. Sosoknya yang memiliki mata tajam dan menyeramkan serta berambut panjang ini merupakan sosok yang ingin menjemput anak-anaknya ke alam baka setelah ia mengabdikan dirinya pada setan dan ilmu hitam.

Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan Ancol juga merupakan salah satu hantu perempuan ikonik dari Indonesia. Ia dikenal sebagai hantu cantik asal Betawi yang menetap di sekitar jembatan Ancol, Jakarta. Sosok tersebut juga dikenal dengan nama Maryam, yang berambut panjang. Konon, Maryam tewas karena dibunuh dan dibuang di jembatan tersebut dan membuatnya bergentayangan disana.

Mak Lampir

Mak Lampir merupakan salah satu legenda yang berasal dari Sumatra Barat. Mak Lampir memiliki serial yang sempat populer di tahun 2000an. Legenda Mak Lampir ini juga dikaitkan dengan ilmu hitam yang meliputi kehidupannya. Dalam legendanya Mak Lampir ingin membangkitkan sang kekasih yang mati di medan perang dengan syarat wajahnya yang cantik akan berubah menjadi buruk rupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru