Keluarga

Ini 4 Cara untuk Terlihat Menarik di Depan Orang Lain Menurut Penelitian

Ini 4 Cara untuk Terlihat Menarik di Depan Orang Lain Menurut Penelitian

MOMSMONEY.ID - Inilah 4 cara untuk terlihat menarik di depan orang lain menurut penelitian.

Tak harus tampil dengan pakaian atau aksesori serba mewah untuk terlihat menarik. Karena, Anda tetap dapat menarik perhatian orang-orang di sekitar Anda dengan cara-cara sederhana.

Menurut penelitian, ada 4 cara untuk terlihat menarik di depan orang lain yang terbilang sederhana namun efektif. Dilansir dari Insider, berikut penjelasannya:

Baca Juga: Cara Membersihkan Noda Membandel pada Baju dengan Coca-Cola

1. Banyak senyum

Dalam dua percobaan yang dipublikasikan pada tahun 2014 di jurnal Cognition and Emotion, para peneliti meneliti hubungan antara daya tarik dan senyuman. Hasilnya, semakin kuat senyuman maka semakin menarik pula wajah tersebut.

Menurut seorang antropolog biologi sekaligus penulis bernama Helen Fisher, orang-orang yang melihat Anda tersenyum akan balas tersenyum meskipun sangat singkat. Dan, saat Anda tersenyum, Anda akan menggunakan otot wajah yang memicu pelepasan zat kimia saraf di otak yang berkaitan dengan perasaan senang.

Itulah sebabnya, orang lain cenderung merasa bahagia bersama Anda jika Anda sering tersenyum.

2. Pakai high heels

Wanita cenderung terlihat menarik bagi pria ketika ia mengenakan high heels atau sepatu hak tinggi, menurut studi yang diterbitkan di jurnal Archives of Sexual Behavior tahun 2015.

Dalam satu percobaan, seorang wanita yang duduk di bar lebih mungkin didekati oleh pria saat ia menggunakan high heels dibandingkan saat ia memakai flat atau medium heels.

Mengenakan high heels juga dapat memengaruhi perilaku pria. Dalam eksperimen lain, pria cenderung lebih menuruti permintaan wanita untuk menyelesaikan survei tatkala wanita tersebut memakai high heels.

Baca Juga: Serial Queen Charlotte: A Bridgerton Story Siap Tayang Awal Mei

3. Berhubungan seks

Berhubungan seks adalah cara yang hebat, menyenangkan, dan cukup mudah untuk meningkatkan citra diri Anda.

Seseorang yang melakukan seks kasual dengan pasangan yang suportif ditemukan mengalami peningkatan kepercayaan diri dan citra diri, menurut sebuah studi tahun 2004 di Journal of Social Psychological and Personality Science.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh San Francisco State University, feromon yang dikeluarkan selama dan setelah Anda berhubungan seks dapat secara otomatis menarik perhatian orang kepada Anda.

4. Pakai baju warna merah

Sebuah studi dari University of Rochester menunjukkan bahwa mengenakan baju warna merah dapat secara otomatis membuat wanita terlihat lebih menarik bagi pria.

Pria dalam penelitian tersebut cenderung mengajak wanita yang mengenakan baju merah daripada wanita berbaju hijau.

Menurut seorang color expert bernama Jen Thoden, warna merah mewakili gairah, kekuatan, dan sensualitas. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan outfit berwarna merah jika ingin terlihat menarik dan seksi secara bersamaan.

Nah, itu dia 4 cara untuk terlihat menarik di depan orang lain menurut penelitian. Ternyata sederhana ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News