Santai

Ini 4 Cara Mudah Hilangkan Strawberry Legs di Area Kaki, Coba Yuk

Ini 4 Cara Mudah Hilangkan Strawberry Legs di Area Kaki, Coba Yuk

MOMSMONEY.ID - Bagi yang memiliki permasalahan kulit strawberry legs, berikut ini ada cara untuk mengatasi dan mencegahnya muncul kembali.

Strawberry legs adalah suatu kondisi dimana munculnya bintik-bintik pada kulit di area kaki maupun daerah pantat.

Hal tersebut biasanya terjadi karena terperangkapnya kotoran, bakteri, dan kulit mati di dalam kulit. Sehingga, menyebabkan munculnya bercak hitam seperti pada buah strawberry.

Baca Juga: 6 Kegiatan Sederhana untuk Membantu Meningkatkan Hormon Cinta

Strawberry legs sendiri juga merupakan kondisi kulit yang bisa diperbaiki berdasarkan penyebabnya. Berikut beberapa cara untuk memperbaiki dan mencegah munculnya strawberry legs:

Mengganti alat cukur

Mengganti alat ukur secara rutin juga perlu dilakukan bagi yang tidak tahan dengan perawatan seperti waxing atau laser. Mengganti pisau cukur secara rutin bisa menghindarkan kulit dari pisau cukur tumpul yang menyebabkan kulit iritasi.

Selain itu, pisau cukur yang tumpul juga bisa menyebabkan rambut halus tidak terangkat dengan sempurna yang kemudian menyebabkan membuat pori-pori menjadi tersumbat. Hingga akhirnya muncul strawbery legs sebagai hasilnya.

Pelembab

Pelembab merupakan salah satu elemen perawatan kulit yang penting untuk mencegah munculnya strawberry legs. Terutama, pelembab yang tidak mengandung wewangian.

Menggunakan pelembap sebelum dan sehabis melakukan treatment cukur, waxing, atau laser juga disarankan oleh laman Very Well Health sebagai salah satu cara untuk mencegah kulit kering dan munculnya iritasi.

Baca Juga: Ternyata Ini 4 Tanda Mantan Ingin Ajak Anda Balikan, Cari Tahu di Sini

Laser

Menghilangkan rambut halus pada kulit menggunakan pisau cukur bisa menyebabkan munculnya strawberry legs. Sehingga, treatment atau perawatan lain seperti laser atau waxing lebih disarankan untuk menghilangkan rambut halus pada kulit.

Sebab, perawatan dengan menggunakan laser atau waxing mencabut rambut hingga ke bagian dalam yang tentunya memberikan hasil lebih bersih dan terhindar dari pori-pori yang tersumbat.

Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah salah satu cara untuk membersihkan sisa kulit mati pada tubuh dan kulit. Laman Byrdie menyampaikan, eksfoliasi secara rutin bisa digunakan sebagai cara untuk menghilangkan kulit mati dan bercak strawberry legs.

Eksfoliasi merupakan salah satu cara efektif untuk mencegah munculnya strawberry legs. Karena hal tersebut bisa membantu memperhalus kulit, membersihkan kotoran, dan minyak yang menempel pada kulit penyebab pori-pori tersumbat.

Itu tadi adalah beberapa cara untuk mengatasi strawberry legs agar tidak kembali muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News