HOME, Keluarga

Ini 4 Bagian Tubuh Kucing yang Suka Dibelai

Ini 4 Bagian Tubuh Kucing yang Suka Dibelai

MOMSMONEY.ID - Kucing memiliki bulu-bulu badan yang lembut dan menyenangkan untuk dibelai. Kucing sebenarnya tak keberatan bila Anda membelai bagian tubuhnya untuk menunjukkan rasa sayang, karena mereka pun juga menyukainya.  

Sayangnya, tak semua bagian tubuh kucing aman untuk disentuh. Kalau salah, Anda bisa mendapat cakaran atau gigitan karena kucing tidak menyukainya. Mempelajari cara membelai kucing Anda dengan cara yang tepat dan nyaman bisa menjadi cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan hewan peliharaan Anda.

Nah, berikut ini adalah 4 bagian tubuh kucing yang suka dibelai.

Baca Juga: 5 Alasan Kucing Suka Menjilati Tubuhnya, Yuk Cari Tahu di Sini!

Di Bawah Dagu

Dilansir dari Livescience.com, sebagian besar kucing yang ramah akan senang disentuh di sekitar daerah di mana kelenjar wajah mereka berada, termasuk pangkal telinga, di bawah dagu, dan di sekitar pipi.

Tempat-tempat ini membuat kucing senang dengan mengangkat kepalanya setinggi mungkin dan mendengkur keras. Namun, jangan pernah untuk coba-coba memegang telinganya. Sebab, beberapa kucing tidak menyukai itu dan akan berlari pergi menjauhi Anda.

Bahu

Beberapa kucing juga menyukai pijatan ringan di bagu mereka. Saat Anda melakukannya, kucing akan duduk diam, keempat cakarnya di sembunyikan di bawah, menundukkan kepala, dan kucing menikmatinya. Dalam melakukan pijatan ringan ini Anda dapat menggerakan jari- jari bersama-sama. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu keras dan memaksa melakukannya.

Baca Juga: Anjing Peliharaan Anda Penakut? Ini Beberapa Cara untuk Mengatasinya

Kepala, Dahi, dan di Antara Kedua Mata

Dilansir dari Petsbest.com, beberapa kucing suka mendorong kepalanya kea rah Anda. Ini dikenal sebagai bunting. Artinya, kucing sedang menyampaikan kepada Anda bahwa dia ingin Anda membelai bagian atas kepalanya dan melakukan gerakan jari yang lembut di antara matanya.

Membelai kepala juga akan memberikan memori yang indah kepada kucing. Sebab, saat masih kecil induk kucing sering menjilati kepalanya untuk tanda menyayanginya.

Sepanjang Punggung Hingga ke Ekor

Di area ini, Anda dapat melakukannya dengan membelai dari kepala ke ekor. Kucing akan melunakkan otot-otot tubuhnya dan mungkin akan mengangkat bagian belakangnya saat belaian Anda mencapai pangkal ekornya. Ini tanda kucing menikmatinya.

Namun, perhatikan satu hal ini. Kucing tidak menyukai sentuhan bolak balik. Sebaiknya, berikan belaian dalam satu arah seperti ketika Anda menyisir. 

Selanjutnya: Penasaran Fakta-Fakta Kucing Persia? Intip 5 Fakta di Bawah Ini, Yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News