CLOSE [X]
ads

Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Selalu Menatap Anda dalam Diamnya

Sumber: The Spruce Pets
Jumat, 29 April 2022 | 14:32 WIB
Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Selalu Menatap Anda dalam Diamnya

ILUSTRASI. Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Selalu Menatap Anda dalam Diamnya


MOMSMONEY.ID - Bukan rahasia lagi bahwa kucing selalu memiliki sikap misterius dan aneh yang terkadang terasa menyeramkan untuk Anda. Akan tetapi, dengan mengetahui arti di baliknya, Anda mungkin justru tersentuh dan semakin jatuh cinta. Bagaimana pun kucing selalu menggemaskan!

Salah satunya, ketika kucing peliharaan sedang duduk atau bersantai di suatu tempat. Lalu, dia sibuk mengamati dan menatap Anda dalam diam yang sangat lama tanpa memalingkan muka. Entah ini menyeramkan atau menawan, Anda tentu penasaran. Ada beberapa alasan berbeda kenapa kucing melakukan ini, lo, Moms. Dilansir dari The Spruce Pets, berikut beberapa alasannya.

Baca Juga: Sebelum Memelihara Kucing, Ketahui Dulu Rata-Rata Lama Hidupnya di Dunia

Rasa Ingin Tahu

Kucing secara alami memiliki keingintahuan yang tinggi dan mereka adalah hewan pemangsa yang selalu rajin mengamati sekitarnya, termasuk Anda. Meski mereka tidak akan menerkam Anda, kucing selalu penasaran ketika Anda mulai bergerak dari kursi atau tempat tidur untuk melakukan sesuatu lainnya. Kucing sangat jeli dan akan memperhatikan setiap gerakan yang Anda lakukan lebih dari yang Anda kira.

Lapar

Ketika merasa lapar, beberapa kucing akan mengeong keras atau menggosok kaki Anda untuk meminta sesuatu. Akan tetapi, ada juga kucing yang tidak melakukan apa pun dan hanya diam menatap Anda untuk meminta makan. Jika Anda melihat kucing peliharaan menatap Anda, lihatlah mangkuk makanannya sedang kosong atau tidak.

Baca Juga: Waspada! Jamur Kulit pada Kucing Bisa Menulari Manusia

Mengungkapkan Rasa Cinta

Jika Anda terbangun dari tidur dan menemukan kucing Anda terbaring di atas dada Anda, lalu menatap dalam-dalam ke mata Anda, tandanya kucing sedang memberikan kasih sayangnya. Bila saat bersamaan Anda juga menatapnya, lalu kucing juga perlahan membuka dan menutup matanya sambil menatap Anda, dia mungkin sengaja memberi tahu Anda betapa dia mencintai pemiliknya ini.

Ketakutan atau Agresi

Sayangnya, menatap bagi kucing tidak selalu menjadi hal yang positif. Bila telah ada sesuatu yang terjadi antara Anda dan kucing, kemudian kucing menatap Anda, mungkin dia sedang mewaspadai gerak gerik Anda. Seekor kucing yang menatap langsung ke kucing lain juga dapat menandakan bahwa kucing tersebut gelisah, siap menyerang, atau melarikan diri. Dalam hal ini, jangan sentuh kucing Anda karena sedang agresi. Menjauhlah dan beri kucing waktu untuk menenangkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru