HOME, Bugar

Ingin Wajah Cantik di Pagi Hari? 5 Produk Skincare yang Dipakai Sebelum Tidur

 Ingin Wajah Cantik di Pagi Hari? 5 Produk Skincare yang Dipakai Sebelum Tidur

MOMSMONEY.ID - Bangun tidur dengan wajah cantik pastinya banyak yang diinginkan oleh wanita. Untuk mendapatkannya, Anda perlu melakukan perawatan kulit sebelum tidur dengan beberapa produk skincare yang ada di bawah ini.

Produk-produk skincare ini dikhususkan untuk merawat dan menutrisi kulit Anda saat tidur di malam hari. Melansir dari id.oriflame.com, inilah lima produk skincare yang harus dipakai sebelum tidur, yaitu: 

1. Masker Malam Hari

Produk skincare pertama yang harus dipakai sebelum tidur yaitu masker malam hari. Produk skincare ini berfungsi untuk melembapkan kulit saat Anda beristirahat tidur. 

Masker malam ini akan membentuk lapisan di atas kulit dan membantu kandungan/nutrisi pada produk untuk menyerap lebih baik ke dalam kulit. Masker malam hari dipakai sebelum tidur dan dibersihkan saat Anda terbangun di pagi hari. Hasilnya, kulit menjadi cerah dan lembap di pagi hari. 

2. Krim Malam

Produk skincare yang harus dipakai sebelum tidur selanjutnya adalah krim malam. Produk skincare ini memiliki fokus untuk memperbaiki dan melembapkan, serta tidak berperan dalam melindungi kulit dari polusi atau sinar matahari. Jika Anda menginginkan produk krim malam yang merawat tanda penuaan kulit secara dini, gunakan krim malam yang mengandung glycolic acid. 

Baca Juga: Ikuti 3 Teknik Pijat Wajah Ini, Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik!

3. Serum

Serum juga termasuk produk skincare yang harus dipakai sebelum tidur. Serum memiliki kandungan bahan aktif konsentrasi tinggi antioksidan, asam dan vitamin.

Agar Anda terbangun di pagi hari dengan kulit yang terawat dan terjaga kelembapannya, bersihkan kulit wajah Anda dan gunakan serum sebelum tidur. Formula yang ringan, dengan air sebagai kandungan utama, akan lebih mudah diserap sehingga dapat menutrisi lapisan kulit paling dalam saat Anda tidur.

4. Krim Tangan

Produk skincare yang harus dipakai sebelum tidur berikutnya adalah krim tangan. Gunakan krim tangan yang mudah diserap untuk di pagi hari dan di malam hari gunakan krim tangan yang lebih kental dengan kandungan yang lebih padat dan melembapkan.

Pilih produk yang diperkaya dengan minyak pelembap seperti minyak kacang macadamia atau almond oil. Gunakan sarung tangan untuk memanjakan tangan Anda agar lebih lembap.

5. Masker Kaki

Produk skincare yang harus dipakai sebelum tidur terakhir yaitu masker kaki. Setelah seharian kaki Anda bekerja dan tertutupi oleh sepatu, tidak ada salahnya Anda memanjakan kaki Anda saat beristirahat, gunakan masker kaki dengan kandungan shea butter atau beeswax lalu gunakan kaos kaki agar masker dapat bekerja optimal melembapkan dan melembutkan kaki Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News