HOME, Keluarga

Ingin Tampil Beda di Hari Imlek? 5 Gaya Rambut Ini Bisa Anda Pertimbangkan

Ingin Tampil Beda di Hari Imlek? 5 Gaya Rambut Ini Bisa Anda Pertimbangkan

MOMSMONEY.ID - Imlek sudah ada di depan mata. Berlangsung besok, agaknya hari Imlek akan terasa kurang lengkap jika tidak dibarengi dengan penampilan yang ekstra.

Penampilan yang menarik di hari Imlek tak hanya bisa Anda ciptakan dengan mengenakan pakaian yang cantik maupun makeup yang intens. Namun, Anda juga bisa mempertimbangkan beberapa gaya rambut yang unik dan kekinian untuk menyemarakkan momen Imlek Anda bersama orang-orang terdekat.

Tidak ada salahnya untuk dicoba, inilah 5 gaya rambut yang bisa Anda tiru untuk tampil beda di hari Imlek sebagaimana dilansir dari Beauty Insider.

Baca Juga: Rangkaian Perawatan untuk Mencerahkan Ketiak Hitam Secara Efektif dan Cepat

1. Kepang samping

Kepang samping

Kepang samping merupakan cara yang bagus untuk menonjolkan fitur Anda sekaligus memberikan tampilan yang menarik. Ini juga menjadi cara yang tepat untuk merapikan poni yang sulit diatur serta menjaga rambut supaya tidak menyentuh wajah dan merusak makeup.

Cocok untuk rambut panjang maupun pendek, gaya rambut kepang samping dapat Anda lengkapi dengan menambahkan beberapa aksesori seperti bunga, mutiara, atau bintang-bintang guna menciptakan tampilan yang lebih dramatis dan ekstra di hari Imlek.

2. Braided bun

Braided bun

Di hari Imlek, tidak ada salahnya bagi Anda untuk melakukan upaya ekstra dari hari-hari biasanya dengan menata rambut Anda menjadi braided bun atau cepol kepang. Tampak elegan dan cocok untuk acara makan malam, Anda dapat menciptakan braided bun dengan cara menggabungkan kepang samping yang besar kemudian sanggul di bagian tengkuk untuk mendapatkan tampilan yang serasi.

Untuk menambahkan tekstur dan menahan rambut sebelum dikepang, Anda bisa menyemprotkan setting spray sebanyak beberapa kali. Semakin banyak semprotan, makan semakin bervolume pula rambut Anda.

3. Kuncir kuda bergelembung

Kuncir kuda bergelembung

Jika gaya rambut kuncir kuda klasik terasa membosankan dan terlalu dasar, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk mengkreasikannya di hari Imlek. Supaya terlihat lebih segar, Anda bisa menambahkan putaran demi putaran pada rambut Anda yang telah dikuncir kuda sebelumnya.

Cukup mudah dilakukan, yang Anda butuhkan hanyalah beberapa karet gelang yang kuat untuk membagi dan menahan bagian-bagian kecil dari rambut ekor kuda Anda secara keseluruhan. Dikarenakan tampilannya yang cukup trendi, tidak heran jika gaya rambut kuncir kuda bergelembung atau bubble ponytail ini sering digunakan pada banyak acara peragaan busana.

4. Sleek straight hair

Sleek straight hair

Rambut yang super lurus adalah ide yang cemerlang untuk memberikan Anda tampilan nan dewasa namun imut di hari Imlek.

Sangat simple untuk dibuat, belahlah rambut Anda di bagian tengah kemudian luruskan setiap bagian rambut dengan catok pelurus rambut untuk menciptakan tampilan yang sederhana sekaligus chic.

Ketahuilah bahwa gaya rambut sleek straigh hair merupakan cara yang tepat untuk dipilih jika Anda menginginkan tampilan yang dramatis dan edgy tanpa membuat pakaian atau riasan Anda teralihkan dari pandangan orang-orang.

5. Kepang dua

Kepang dua

Bagi Anda para penggemar artis pendatang baru bernama Fuji pasti tidak asing dengan gaya rambut yang satu ini. Menjadi salah satu ciri khas Fuji, gaya rambut kepang dua atau double braids memang terlihat apik dan jauh lebih menarik dibandingkan kepang satu biasa.

Terlihat ceria, keren, dan segar, kepang dua mampu mempercantik pakaian model apapun serta cocok untuk digunakan di berbagai suasana termasuk Imlek. Nah, dikarenakan kepang dua mengharuskan Anda untuk tidak menggerai rambut Anda secara bebas, maka penampilan Anda pun akan terlihat lebih rapi dan lebih siap untuk makan malam di hari Imlek.

Belahlah rambut Anda di bagian tengah dan sisir menjadi kuncir dua. Kemudian, kepang bagian kanan dan kiri rambut Anda dari ujung kepala hingga pangkal rambut. Atau, Anda bisa juga mengakhiri proses kepang pada bagian bawah kepala kemudian ikat rambut Anda dengan karet guna menahan dan menjaga kepangan tetap pada bentuk paripurnanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News