HOME, Bugar

Ingin Tambah Berat Badan? Konsumsi 4 Buah Tinggi Kalori Ini Saja!

Ingin Tambah Berat Badan? Konsumsi 4 Buah Tinggi Kalori Ini Saja!

MOMSMONEY.ID - Buah-buahan adalah makanan yang kerap dijadikan menu diet karena cenderung memiliki kalori yang rendah.

Namun ada juga buah-buahan yang memiliki kalori tinggi. Biasanya buah-buahan ini dikonsumsi untuk membantu orang-orang yang ingin menambah berat badan.

Berikut ini adalah daftar buah-buahan yang mengandung kalori tinggi dan cocok dikonsumsi untuk membantu menambah berat badan.

Baca Juga: Jangan Salah! Ini Loh Bedanya Weight Loss dan Fat Loss dalam Program Diet

Alpukat

Buah yang satu ini memiliki total kalori yaitu 161 kalori per 100 gram. Laman Health Line menjelaskan bahwa alpukat menjadi buah yang cocok dikonsumsi untuk menambah berat badan.

Tinggi kalori dan tinggi lemak sehat merupakan alasan mengapa buah ini cocok dikonsumsi orang-orang yang ingin menambah berat badan. Walau tinggi kalori namun alpukat tetap mengandung banyak mikro nutrisi termasuk potassium, vitamin K, dan banyak vitamin B.

Buah kering

Buah-buahan kering adalah jenis buah-buahan yang hampir tidak memiliki kandungan air sama sekali dalam dagingnya. Namun jika dibandingkan dengan buah-buahan biasa, buah-buahan kering juga memiliki jumlah kandungan micro nutrisi yang sama. 

Perlu diingat bahwa buah-buahan kering juga tinggi akan kandungan gula alami dibanding buah-buahan biasa. Sehingga penting untuk menyeimbangkan dengan konsumsi protein dan juga lemak untuk menetralisir tingginya kandungan gula darah tubuh.

Baca Juga: 4 Alasan Harus Mulai Makan Kurma Hari Ini, Siapkan Untuk Berbuka!

Kurma

Buah kecil dan memiliki pemanis alami ini juga memiliki kandungan kalori yang tinggi. Dalam setiap buahnya (24 gram) mengandung sebanyak 66,5 kalori.

Kurma tak hanya tinggi dalam kalori saja namun buah ini juga mengandung banyak nutrisi. Seperti potassium, zat besi, vitamin B6, zat tembaga, dan juga magnesium.

Pisang

Pisang juga termasuk dalam daftar buah-buahan yang tinggi kalori. Laman All Nutrious sendiri menjelaskan bahwa pisang mengandung sebanyak 112 kalori dalam setiap 126 gram atau satu buahnya.

Namun pisan sendiri juga merupakan buah yang kaya kandungan nutrisi dan karbo sehat yang cocok dikonsumsi jika ingin menambah berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News