Santai

Ingin Tahu Kerasnya Pendidikan di Korea? Tonton 5 Rekomendasi Drakor Ini

Ingin Tahu Kerasnya Pendidikan di Korea? Tonton 5 Rekomendasi Drakor Ini

MOMSMONEY.ID - Sajikan cerita tentang kerasnya kehidupan sekolah di Korea, ini rekomendasi drama Korea atawa drakor dengan tema pendidikan di negeri ginseng.

Salah satu tema drama yang menarik perhatian adalah drakor tentang dunia pendidikan di Korea.

Drama dengan tema ini kerap mengungkap gambaran tentang bagaimana kerasnya persaingan pendidikan di Korea.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama Korea yang mengangkat tema tentang kerasnya kehidupan sekolah di Korea. Tonton, yuk.

Baca Juga: Our Blooming Youth dan 5 Drakor Ini Dibintangi Park Hyung Sik, Sudah Nonton?

Crash Course in Romance

Merupakan drama Korea terbaru dari Netflix yang masih tayang hingga saat ini, drakor Crash Course in Romance menceritakan tentang kehidupan para siswa-siswi di Korea. Persaingan nilai dan peringkat di sekolah turut menghiasi drama ini.

Ceritanya tentang seorang master matematika yang mengajar di sebuah tempat les bergengsi. Hanya murid-murid pintar dan kaya yang bisa masuk ke dalam kelas spesialnya tersebut.

Sky Castle

Sky Castle merupakan drama Korea yang secara jelas menunjukkan kepada penontonnya bagaimana kerasnya pendidikan di Korea. Mulai dari persaingan antarkeluarga, teman, hingga murid agar tidak kalah saing dalam dunia pendidikan.

Drama ini bahkan juga dapat dijadikan referensi bagi yang memiliki rencana untuk bersekolah di Korea, agar tidak kaget dengan budaya pendidikan Korea yang penuh persaingan.

Black Dog: Being a Teacher

Tak hanya masalah siswa saja, ada lagi drama Korea yang mengungkap tentang bagaimana susahnya menjalani profesi guru di Korea. Gambaran tentang masalah-masalah lain dalam menjalani karier sebagai guru juga ditampilkan dalam drama ini.

Terutama, dalam mengatasi tantangan dengan rekan dan juga para murid yang diajar. Ternyata, menjadi guru di mana pun itu, tetap saja susah, lo, walau itu di Korea.

Baca Juga: Sinopsis Ditto, Film Korea Romantis Kisahkan Cinta Beda Periode Tayang di VIU

School series

Pecinta drama Korea pasti tidak asing dengan drama yang satu ini. School series dapat menjadi tontonan tepat bagi siswa maupun tenaga pendidik seperti guru.

Dengan setting dalam dunia pendidikan, drama yang satu ini menyuguhkan konflik dan persaingan yang terjadi dalam dunia pendidikan.

Drama ini disajikan dengan cerita yang sangat relatable bagi siswa maupun guru. Terutama, dalam mengungkap masalah-masalah di sekolah, seperti bullying, premanisme, dan juga masalah korupsi di sekolah.

Penthouse

Drama Korea makjang populer ini juga banyak mengungkap cerita tentang kerasnya persaingan pendidikan di Korea.

Tak hanya orang tua saja yang bersaing untuk mendapatkan kekuatan tinggi, anak-anak dari orang kaya di Korea pun juga ingin agar mereka mendapatkan nilai dan prestasi bergengsi.

Akhirnya, segala cara pun akan dilakukan oleh orangtua dan anaknya agar bisa mencapai kesuksesan.

Nah, itulah tadi rekomendasi drakor yang mengangkat cerita tentang betapa kerasnya persaingan dalam dunia pendidikan di Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News