HOME, Santai

Ingin Simpanan Rempah di Rumah Tetap Segar? Berikut Cara Menyimpannya

Ingin Simpanan Rempah di Rumah Tetap Segar? Berikut Cara Menyimpannya

MOMSMONEY.ID - Saat masa puasa seperti ini, tentunya menyimpan bahan makanan menjadi salah satu hal yang perlu untuk diperhatikan, termasuk juga menyimpan rempah-rempah.

Menyimpan rempah-rempah di rumah tentu saja bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Dengan mengetahui cara untuk menyimpan rempah-rempah maka rempah-rempah akan terjaga dalam waktu yang lebih lama.

Berikut ini ada beberapa cara yang telah dirangkum Momsmoney untuk menyimpan rempah-rempah di masa puasa ini, agar rempah–rempah bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Dijamin Bisa Melek Finansial Habis Nonton 4 Channel Youtube Keuangan Ini

Mint

Daun mint termasuk dalam rempah yang sering digunakan dalam membuat minuman segar di masa puasa. Daun mint juga merupakan rempah yang mudah untuk disimpan.

Cara paling mudah untuk menyimpan daun mint adalah dengan memasukan potongan kecil daun mint pada cetakan es batu untuk dijadikan mint cubes yang bisa dicampurkan dengan sirup atau soda secara langsung. Dengan cara ini maka akan menyingkat waktu untuk menyiapkan minuman segar saat berbuka puasa.

Serai

Serai adalah rempah yang memiliki aroma segar dengan perpaduan lemon dan citrus. Rempah ini dapat digunakan untuk menambah aroma wangi pada nasi, bumbu ungkep, maupun digunakan untuk sajian teh.

Cara menyimpan serai juga cukup mudah. Cukup dengan mencuci bersih rempah ini sebelum dimasukkan dalam kulkas. Lalu bungkus ujung pangkal serai dengan menggunakan tissue dapur yang sudah dibasahi dengan sedikit air. Serai akan bertahan selama 10-14 hari dalam kulkas.

Baca Juga: Daftar 7 Bahan Makanan yang Sebaiknya Tak Perlu Disimpan dalam Kulkas

Parsley

Rempah yang sering digunakan sebagai garnish dan tambahan pada salad ini termasuk rempah yang banyak digunakan untuk membuat makanan karena rempah ini sangat mudah dipadukan dengan berbagai jenis makanan.

Parsley dapat dengan mudah disimpan dengan menggunakan botol bekas atau toples bekas saja. Setelah dicuci bersih, keringkan parsley dan masukan ke dalam toples. Parsley akan bertahan 7-10 hari dalam kulkas.

Kemangi

Rempah yang memiliki aroma wangi dan rasa yang manis namun khas ini juga cukup banyak dikonsumsi dan digunakan sebagai bahan masakan. Kemangi juga bahkan masih sering digunakan sebagai pelengkap menu lalapan berbuka puasa.

Untuk menyimpan kemangi, cukup masukan kemangi yang sudah dicuci bersih pada wadah tertutup. Maka kemangi akan bertahan 7-10 hari pada suhu ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News