CLOSE [X]
ads

Ingin Rumah Terlihat Estetik ala Korea? Simak Tipsnya di Sini!

Reporter: Kania Paramahita
Senin, 02 Mei 2022 | 09:00 WIB
Ingin Rumah Terlihat Estetik ala Korea? Simak Tipsnya di Sini!


MOMSMONEY.ID - Sejak beberapa tahun belakangan, banyak produk budaya pop Korea yang menjadi tren di Indonesia. Selain bidang kuliner dan kecantikan, dunia desain interior juga mulai terpengaruh oleh budaya Korea.

Salah satu penyebabnya tidak lain adalah drama dan film Korea yang kerap menampilkan interior rumah yang terlihat khas. Yang menyenangkan, gaya interior rumah ala Korea mengedepankan prinsip minimalisme yang sederhana. Jadi, Anda bisa menerapkan gaya ini dengan mudah di rumah.

Nah, bagaimana caranya mendekorasi rumah agar terlihat estetik ala Korea? Dilansir dari Tatler Asia dan Homify Malaysia, berikut tips mendekorasi rumah minimalis ala Korea!

Baca Juga: Ada Sudut Kosong di Rumah? Manfaatkan dengan Cara Ini, Yuk!

Gunakan furnitur sederhana dan multifungsi

Karena gaya interior ala Korea mengusung prinsip minimalis, furnitur yang digunakan biasanya memiliki desain yang simpel sehingga menonjolkan kesan sederhana dalam ruangan. Selain itu, furniturnya juga multifungsi supaya dapat menghemat tempat di ruangan.

Gunakan furnitur dan dekorasi yang rendah

Interior rumah di Asia umumnya menggunakan furnitur yang rendah supaya penghuninya dapat lesehan di lantai dengan mudah. Untuk membuat lesehan makin nyaman, Anda bisa menggunakan bantal atau karpet. Di kamar tidur, biarkan kasur tergeletak di lantai tanpa ranjang.

Gunakan warna-warna minimalis

Interior rumah ala Korea umumnya menggunakan warna-warna netral yang terang, misalnya warna putih, beige, dan abu-abu. Warna-warna netral ini dapat menciptakan interior rumah yang terlihat minimalis dan nyaman dipandang, serta mudah dikombinasikan dengan dekorasi apapun.

Baca Juga: 5 Alasan Sebaiknya Menggunakan Warna Netral di Rumah

Tambahkan dekorasi unik dan berwarna

Untuk menghindari suasana rumah yang datar dan monoton karena penggunaan warna netral, Anda bisa menambahkan satu atau dua dekorasi yang unik dan memiliki warna mencolok. Selain menyeimbangkan warna di dalam rumah, kehadiran dekorasi juga dapat menghidupkan suasana rumah.

Tambahkan tanaman hias

Ketika menonton drama atau film Korea, Anda akan mendapati beberapa tanaman hias yang diletakkan di dalam rumah. Anda bisa menggunakan tanaman hias kesukaan Anda untuk menghiasi interior rumah. Jangan lupa gunakan pot yang minimalis dan stylish sehingga rumah terlihat makin cantik.

Baca Juga: 4 Tips Dekorasi Rumah untuk Sambut Lebaran, Tidak Sulit!

Gunakan material alam

Interior rumah ala Korea menyukai penggunaan furnitur atau dekorasi berbahan alam, misalnya kayu atau bambu berwarna terang. Penggunaan material alam bertujuan untuk membawa suasana outdoor ke dalam rumah, memberi variasi tekstur, dan memberi kesan hangat.

Maksimalkan pencahayaan alami

Interior yang terang dan cerah merupakan salah satu ciri khas gaya Korea. Untuk membuat rumah terasa cerah dengan efektif, Anda bisa memanfaatkan pencahayaan alami. Gunakan jendela besar atau skylight untuk memaksimalkan pencahayaan alami yang masuk ke dalam rumah.

Nah, itulah tips-tips untuk mendekorasi rumah ala Korea. Bagaimana, mudah dan sederhana, kan? Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER