HOME, Keluarga

Ingin Rumah Terasa Romantis Saat Valentine? Simak Tipsnya

Ingin Rumah Terasa Romantis Saat Valentine? Simak Tipsnya

MOMSMONEY.ID - Pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini membuat banyak orang memilih untuk melakukan kegiatan di rumah saja, termasuk dalam merayakan Valentine yang akan datang sebentar lagi. Perayaan Valentine di rumah tentunya harus didukung dengan suasana rumah yang romantis, sehingga momen bersama pasangan akan semakin hangat.

Menghadirkan suasana romantis di rumah sebenarnya tidak sulit, kok. Anda bisa menghadirkan suasana tersebut melalui dekorasi atau menata rumah dengan cara tertentu.

Baca Juga: 5 Tips Dekorasi Kamar Tidur yang Romantis, Cocok untuk Hari Valentine!

Nah, bagaimana caranya mendekorasi rumah supaya terasa romantis saat hari Valentine? Berikut tipsnya untuk Anda.

Gunakan warna-warna lembut

Walaupun Valentine identik dengan warna merah dan pink, Anda tidak wajib menggunakan kedua warna tersebut untuk menciptakan suasana romantis di rumah. Dilansir dari Decorilla, suasana romantis di rumah justru dapat terbentuk dari penggunaan warna-warna yang lembut, misalnya warna pastel dan warna netral. Selain terlihat romantis, warna-warna tersebut juga akan menciptakan kesan yang nyaman dan menenangkan.

Optimalkan pencahayaan di dalam rumah

Interior rumah yang bermandikan cahaya bisa memberi kesan romantis dan menyenangkan. Jadi, cobalah untuk memaksimalkan pencahayaan di dalam rumah. Jika memungkinkan, buka jendela untuk mengoptimalkan pencahayaan alami. Atau manfaatkan cahaya lampu untuk menerangi area yang terlihat suram. Supaya terlihat makin cantik, Anda bisa memilih lampu dengan warna yang mellow dan kalem, misalnya warna warm white.

Baca Juga: Banyak Diidamkan Orang, Ternyata Ini Kerugian Tinggal di Rumah Besar

Rapikan rumah dari barang yang berceceran

Walaupun terdengar sepele, faktanya suasana romantis bisa hadir dari keadaan interior rumah yang rapi dan bersih. Mengutip Realtor, rumah yang berantakan dan penuh dengan barang berceceran bisa merusak suasana hati penghuninya, termasuk merusak suasana romantis.

Jadi, untuk membangkitkan kembali aura positif di rumah, pastikan rumah bersih, rapi, dan terbebas dari barang-barang yang tidak penting.

Baca Juga: Sederhana tapi Berkesan, Ini 4 Tips Dekorasi Rumah untuk Sambut Valentine

Gunakan furnitur yang nyaman

Kenyamanan merupakan kunci untuk menghadirkan suasana romantis di dalam rumah. Oleh karena itu, pemilihan furniturnya pun harus diperhatikan.

Dikutip dari sfgate.com, cobalah untuk menggunakan furnitur yang nyaman di rumah. Misalnya, dibandingkan kursi berbahan kayu yang keras, gunakan sofa atau kursi dengan bantalan yang empuk dan berlapis kain lembut. Penggunaan kain ini dapat melembutkan kesan keras dan kaku di suatu ruangan, sehingga menonjolkan kesan romantis dan nyaman sekaligus.

Tambahkan aksesoris dan dekorasi yang romantis

Terakhir, Anda bisa menambahkan sentuhan romantis di rumah dengan menggunakan aksesoris atau dekorasi tertentu. Misalnya, Anda bisa menambahkan rangkaian bunga segar yang diletakkan di dalam vas, meletakkan tumpukan bantal sofa, menyalakan lilin aromaterapi dengan wangi yang sensual, meletakkan buku-buku vintage, hingga memasang foto-foto romantis bersama pasangan di atas meja atau di dinding.

Itulah beberapa tips untuk menghadirkan kesan romantis di rumah. Dengan melakukan hal-hal tersebut, dijamin rumah Anda akan terlihat cantik dan romantis saat Valentine.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News