HOME, Bugar

Ingin Punya Kulit Bening dan Cerah? Lakukan 5 Cara Mudah Ini, Yuk

Ingin Punya Kulit Bening dan Cerah? Lakukan 5 Cara Mudah Ini, Yuk

MOMSMONEY.ID - Kadang masih kurang percaya diri memiliki kulit yang kusam dan tidak bercahaya. Oleh karena itu, banyak wanita yang berlomba-lomba ingin mendapatnya kulit bening dan cerah

Namun, apapun jenis kulit yang Anda miliki tentunya harus terawat dengan baik. Jika Anda tertarik dengan kulit bening dan cerah, berikut cara mudah mendapatkannya yang dilansir dari cantikcitra.co.id, yaitu: 

Kesehatan kulit

1. Mengonsumsi Buah dan Sayur

Pertama, cara membuat kulit jadi bening dan cerah adalah dengan mengonsumsi buah dan sayur. Penyebab kulit kusam salah satunya karena kurangnya kadar air dalam tubuh sehingga membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Oleh sebab itu, perbanyak konsumsi buah dan sayuran sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin memiliki kulit yang bening dan cerah. Karena, kandungan air dan vitamin pada buah dan sayuran inilah yang akan menutrisi serta melebabkan kulit Anda sehingga tampak bening dan cerah.

2. Menjaga Kadar Kolagen dalam Tubuh

Cara mendapatkan kulit bening dan cerah selanjutnya yaitu menjaga kadar kolagen dalam tubuh. Selain membuat kulit Anda tetap elastis dan terhindar dari penuaan dini, kolagen ternyata juga dapat membuat kulit menjadi cerah. Karena kolagen juga terdapat dalam pembuluh darah.

Dengan jumlah kolagen yang cukup, tentunya akan membuat pembuluh darah menjadi lancar, dan pembuluh yang lancar inilah yang dapat membantu mencerahkan kulit dan tentunya menutrisi kulit dengan baik. Sehingga menjaga kadar kolagen dalam tubuh sangatlah penting.

Baca Juga: Ingin Kulit Cerah? 4 Bahan Alami Ini Dapat Mewujudkannya

3. Rutin Minum Air Putih 

Rutin minum air putih juga mejadi cara mendapatkan kulit bening dan cerah. Minumlah air putih dalam sehari minimal 2 liter atau delapan gelas. Hal ini dikarenakan air putih memiliki manfaat untuk menghilangkan detoks pada tubuh dan melancarkan metabolism tubuh yang tentunya berdampak untuk kulit menjadi lebih berish, cerah, dan bening.

4. Memakai Masker

Melakukan perawatan wajah seperti masker juga sangat dianjurkan. Rutin memakai maskeran memang terbukti ampuh membuat kulit Anda lebih cerah dan bercahaya. Selain itu masker juga baik untuk nutrisi kulit Anda dan membantu melembabkan.

Walaupun sekarang jenis masker sudah banyak, namun Anda bisa sesekali membuat masker dari bahan alami misalnya dari putih telur yang ditambah perasan jeruk lemon yang akan membuat jadi lebih cerah.

5. Memakai Rangkaian Produk Kulit Cerah

Cara membuat kulit menjadi bening dan cerah lainnya adalah dengan memakai rangkaian produk kulit cerah. Selain masker, Anda bisa menambahkan produk essence dan facial foam yang tepat sehingga kulit bisa menjadi lebih cerah. Selain itu, handbody juga wajib Anda gunakan, tentunya yang memiliki kandungan dapat membuat kulit Anda lebih cerah dan juga terawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News