Santai

Ingin Punya Jenjang Karir Menjanjikan, Ini Harapan Gen Z pada Tempat Mereka Bekerja

Ingin Punya Jenjang Karir Menjanjikan, Ini Harapan Gen Z pada Tempat Mereka Bekerja

MOMSMONEY.ID - Memasuki dunia kerja akan selalu menjadi hal yang baru. Setiap menemukan hal baru, tentunya kita semua memiliki ekspektasi. MarkPlus melakukan survei untuk melihat ekspektasi apa saja yang diharapkan Generasi Z saat memasuki dunia kerja. 

Ekspektasi Kerja Gen Z

Berdasarkan hasil survei, Generasi Z mengharapkan tempat kerja yang bisa memberikan insentif seperti komisi, kompensasi dan uang lembur. Tak hanya itu, Gen Z berharap tempat kerjanya bisa memberikan jalur peningkatan karir yang cepat dan memiliki rekan kerja yang suportif. Daat dikatakan ini menjadi harapan utama, karena mayoritas responden mengutamakn ketiga hal ini. 

Baca Juga: Moms, Ternyata BUMN Jadi Lembaga Paling Diminati Gen Z

Temuan ini sejalan dengan tempat kerja ideal ala Generasi Z. Generasi ini melihat tempat kerja yang ideal berdasarkan jenjang karir, benefit yang didapat serta lingkungan kerja yang sehat. Adapun lingkungan kerja yang sehat ini juga sejalan dengan ekspektasi mendapatkan rekan kerja yang suportif. 

Hal lain yang menjadi harapan Gen Z saat memasuki dunia kerja adalah memiliki tujuan dan arah pekerjaan yang jelas, memberikan pengembangan profesional dan kompetisi ang sehat dengan sesama pegawai. 

Baca Juga: Yuk Intip 3 Sektor Kerja yang Paling Diminati Gen Z

Gen Z juga sebenarnya mengharapkan bisa mendapatkan work-life balance, bebas mengeluarkan pendapat dan memiliki waktu kerja fleksibel. Namun ini bukan harapan utama mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News