HOME, Bugar

Ingin Punya Anak Perempuan? Coba Rutin Konsumsi 5 Makanan Ini Selama Kehamil

Ingin Punya Anak Perempuan? Coba Rutin Konsumsi 5 Makanan Ini Selama Kehamil

MOMSMONEY.ID - Tentu memiliki sang buah hati dalam sebuah keluarga menjadi momen yang sangat membahagiakan, apalagi jika kehadirannya sesuai dengan jenis kelamin yang diharapkan orang tua.

Meski untuk mendapatkan anak perempuan yang sesuai diharapkan adalah kuasa Tuhan dan bukan perkara mudah, namun tidak ada salahnya untuk berusaha. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusahakan kelahiran anak perempuan. Caranya dengan mengonsumsi 5 makanan sebelum terjadinya konsepsi (pembuahan). Berikut beberapa makana yang bisa dikonsumsi. 

Baca Juga: 5 Makanan Yang Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah

1. Susu

Ibu hamil yang mengonsumsi makanan dengan tinggi kalsium dan asam laktat lebih memungkinkan untuk mendapatkan anak perempuan. Makanan-makanan tersebut yakni ada pada susu dan produk olahannya seperti keju atau yogurt. 

Meminum susu bisa meningkatkan kadar hormon pertumbuhan insuline (I.G.F.) dalam darah. Tingginya hormon inilah yang meningkatkan ovulasi dalam tubuh ibu hamil.  

2. Ikan Salmon

Salmon merupakan sumber protein, omega 3, vitamin D, asam lemak tak jenuh dan rendah kontaminasi, dilansir dari Healthline. Nutrisi ini membuat lingkungan vagina menjadi asam dan menguntungkan bagi sperma dengan kromosom X untuk bertahan hidup lebih lama. 

Konsumsi ikan salmon juga dapat meningkatkan antioksidan dan mengurangi terjadinya peradangan di seluruh tubuh pada ibu hamil. 

3. Kacang-kacangan

Menu makanannya harus mengandung tinggi magnesium. Nutrisi inilah yang bisa mematangkan sel telur dan membuat tubuh ibu ramah terhadap sperma betina pembawa kromosom X.

Sedangkan makanan yang mengandung banyak magnesium di antaranya sereal, kacang-kacangan dan daging. Semua makanan tersebut sebaiknya dikonsumsi tiga bulan sebelum kehamilan. 

Selain itu kacang-kacangan juga memiliki kandungan asam oleat dan asam palmitoleat yang diketahui membuat bagian dalam vagina menjadi lebih asam, sehingga sperma jantan jadi cepat mati. 

Akan tetapi, kacang-kacangan biasanya tinggi kalori. Di mana ibu hamil harus membatasi asupannya agar tidak berlebihan dan malah membuat kegemukan. 

Baca Juga: Kenali Pentingnya Kebutuhan Vitamin D untuk Kesehatan Ibu Hamil

4. Brokoli

Kemungkinan besar, mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan brokoli bisa mendukung agar ibu hamil anak perempuan. 

Di mana tingkat mineral yang tepat di dalam darah bisa memengaruhi kesuburan sel telur, sehingga lebih mudah menerima kromosom lelaki maupun perempuan.  

Jadi, mengonsumsi sayuran hijau merupakan cara yang terbaik untuk kelangsungan hidup sperma dengan kromosom X. Ibu hamil bisa mengonsumsi brokoli yang kaya akan vitamin A, C, K dan antioksidan yang baik bagi tubuh. 

5. Makanan Bervitamin C

Cairan vagina yang keluar sebelum ovulasi cenderung lebih asam dan sperma Y yang tidak menyukai lingkungan asam akan mati sebelum mencapai sel telur.

Sedangkan sperma X bisa bertahan di lingkungan asam dan memberinya waktu untuk mencapai sel telur. 

Jadi agar ibu bisa memiliki peluang bayi perempuan, yakni mengonsumsi makanan yang memiliki rasa asam serta kaya akan vitamin C.

Sebaiknya memilih asupan vitamin C dari makanan alami seperti buah jeruk, jambu merah atau stroberi. 

Itulah beberapa makanan alami yang bisa dilakukan agar Anda bisa hamil anak perempuan. Sebaiknya Anda juga berkonsultasi dengan dokter ketika hendak melakukan program kehamilan dan menentukan jenis kelamin sang buah hati di dalam kandungan.

Selanjutnya: 5 Dampak Aborsi untuk Kesehatan Reproduksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News