HOME, Santai

Ingin Pakai Deodorant Alami? Coba Pakai Tawas

Ingin Pakai Deodorant Alami? Coba Pakai Tawas

MOMSMONEY.ID - Kepopuleran tawas makin hari makin menanjak. Karena banyaknya video yang beredar di dunia sosial media mengenai manfaat tawas inilah yang menyebabkan tawas makin sering dicari. 

Tawas merupakan kristal garam transparan yang mudah larut dalam air. Tawas memiliki kegunaan sebagai obat tradisional yang dapat membantu menyembuhkan luka. Selain itu, hingga kini banyak juga yang masih menggunakan tawas sebagai deodorant alami. 

Bagi perempuan tentunya manfaat tawas ini sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Sejak jaman dahulu tawas sudah dipercaya mampu membantu menghilangkan bau badan. Tawas tergolong dalam batuan kristal yang tidak beracun. Sehingga aman jika Anda gunakan sebagai deodorant alami. 

Baca Juga: 5 Bedak Tabur Ini Bisa Redakan Jerawat, Pejuang Jerawat Merapat!

deodorant tawas

Melansir dari Wikipedia, tawas ini memiliki sifat menyerap. Ketika digunakan, tawas akan menyerap kotoran, racun, dan zat-zat berbahaya lainnya. Jadi menggunakan tawas sebagai deodorant akan sangat membantu Anda untuk menghilangkan bau badan karena bakteri-bakteri penyebab bau akan diserap oleh tawas. 

Selain dalam bidang kecantikan atau kosmetik, Thought Co juga menjelaskan bahwa tawas juga sering digunakan untuk memurnikan air dan sebagai bahan yang digunakan untuk pakaian atau tekstil yang tahan api.

Cara menggunakan tawas sebagai deodorant pun juga mudah, cukup dengan mencelupkan tawas kedalam sedikit air lalu dioleskan ke bagian ketiak Anda. Selain dalam bentuk padat, sudah banyak juga toko toko online maupun offline yang menjual tawas dalam bentuk bubuk.

Selain digunakan sebagai deodorant, tawas juga dapat Anda gunakan sebagai obat pemutih alami untuk ketiak Anda. Karena tawas memiliki sifat yang dapat menjernihkan maka menggunakan tawas secara rutin juga dapat memberikan efek cerah pada ketiak Anda.

Selanjutnya: Ketahui Jenis Celana Jeans yang Bisa Pengaruhi Penampilan Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News