HOME, Santai

Ingin Olahraga Tapi Sedang Haid? Coba 4 Olahraga Ringan Ini Saja!

Ingin Olahraga Tapi Sedang Haid? Coba 4 Olahraga Ringan Ini Saja!

MOMSMONEY.ID - Walaupun sedang dalam masa menstruasi, olahraga sebaiknya juga tetap harus dilakukan secara rutin. 

Tak perlu takut jika ingin tetap aktif seharian saat menstruasi dengan melakukan olahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan para wanita ketika sedang dalam masa menstruasi.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi olahraga yang dapat dilakukan ketika dalam masa menstruasi.

Baca Juga: 5 Fakta Protein Shake yang Jarang Diketahui

Angkat beban ringan

Olahraga angkat beban ternyata masih dapat dilakukan saat sedang menstruasi. Laman Flo menjelaskan bahwa yang perlu diperhatikan adalah gunakan beban yang lebih ringan dari biasanya.

Hindari mengangkat beban berat saat sedang menstruasi. Angkat beban juga bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan fleksibilitas otot dan kekuatan.

Dance workout

Olahraga yang menggabungkan dua aktivitas yaitu menari dan olahraga ini cocok untuk dijadikan pilihan olahraga saat sedang menstruasi.

Dance workout juga memiliki manfaat yang baik yaitu dapat membantu meningkatkan mood dan membakar kalori dengan efektif juga.

Baca Juga: Cara Ampuh Mengatasi Telat Datang Bulan secara Alami

Berenang

Berenang menurut laman Byrdie merupakan olahraga ringan yang juga tetap dapat dilakukan saat sedang dalam masa menstruasi.

Olahraga berenang dapat membantu meringankan gejala PMS secara fisik dan psikologis. Selain itu dengan melakukan olahraga berenang, pengaturan mood, anxiety, kram, hingga kelelahan yang terjadi saat sedang menstruasi dapat berkurang.

Yoga dan pilates

Olahraga yang satu ini juga pastinya menjadi salah satu olahraga ringan yang masih dapat dilakukan ketika sedang dalam masa menstruasi.

Kedua olahraga ini dapat membantu membuat tubuh menjadi lebih rileks dan lebih kalem. Di samping itu sirkulasi darah dan kekuatan otot perut juga dapat dilatih dengan olahraga ini. Yang tentunya berguna untuk mengurangi kram menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News