HOME, Santai

Ingin Mulai Lakukan Yoga? Ini 6 Jenis Olahraga Yoga yang Populer!

Ingin Mulai Lakukan Yoga? Ini 6 Jenis Olahraga Yoga yang Populer!

MOMSMONEY.ID - Salah satu jenis olahraga yang sedang banyak diminati remaja hingga orang dewasa saat ini adalah olahraga yoga.

Olahraga yang berasal dari India dan telah berkembang di seluruh penjuru dunia ini ternyata memiliki banyak pilihan jenisnya. Berbeda jenis tentu saja memiliki fokus dan juga hasil yang berbeda.

Agar tidak bingung menentukan jenis olahraga yoga yang ingin dilakukan, berikut ini adalah beberapa jenis pilihan olahraga Yoga yang bisa dijadikan referensi.

Baca Juga: Gendut Pasca Libur Lebaran? Coba 4 Aplikasi Olahraga Di Rumah Ini Saja!

Iyengar yoga

Iyengar yoga adalah salah satu jenis yoga yang dikembangkan oleh B.K.S Iyengar. Yoga jenis ini memiliki fokus pada keselarasan gerakan dan nafas yang tepat. Dalam kelas yoga ini, murid yoga tentunya akan diajarkan cara untuk menyelaraskan nafas dengan gerakan yoga yang tepat.

Hatha yoga

Yoga jenis ini merupakan jenis yoga dasar yang menjadi paying dari seluruh jenis yoga. Jenis yoga ini biasanya digunakan untuk mengenalkan gerakan yoga bagi para pemula yang baru mulai mengikuti kelas yoga.

Bikram yoga

Melansir dari laman Medical News Today, jenis yoga Bikram ini biasa disebut dengan hot yoga atau yoga yang dilakukan di ruangan yang memiliki temperature tinggi. Yoga jenis ini memiliki 26 pose dan memiliki 2 sequence latihan pernafasan.

Baca Juga: 4 Pose Yoga Ini Bermanfaat untuk Membantu Mengencangkan Payudara Lho, Yuk Coba!

Vinyasa yoga

Melansir dari laman Mind Body Green, jenis Vinyasa Yoga ini adalah salah satu jenis yoga yang paling atletis. Yang menjadi perhatian dalam yoga jenis ini adalah bagaimana melakukan suatu postur gerakan yoga dengan benar.

Ashtanga yoga

Yoga jenis ini mulai terkenal di tahun 1970-an. Latihan yoga pada jenis ini berfokus pada latihan gerakan dan sequence yang sama secara cepat. Sehingga pernafasan dan ketepatan gerakan menjadi bagian penting dalam latihan yoga ini.

Kundalini yoga

Kundalini yoga merupakan jenis yoga yang memiliki gerakan yang intense. Biasanya latihan yoga dengan jenis ini menggunakan fokus pada nafas, mantra-mantra afirmasi, doa, dan juga syair nyanyian. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengeluarkan energi Kundalini yang terperangkap di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News