HOME, Santai

Ingin Merasa Lebih Bahagia? Coba Praktikkan 4 Cara Mudah Ini Yuk!

Ingin Merasa Lebih Bahagia? Coba Praktikkan 4 Cara Mudah Ini Yuk!

MOMSMONEY.ID - Bahagia merupakan perasaan menyenangkan hati yang membuat tenang setiap orang yang merasakannya. 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menjadi bahagia. Jangan bayangkan bahagia hanya didapatkan dengan melakukan hal-hal besar, melakukan hal-hal kecil yang bermakna juga bisa membuat seseorang bahagia. 

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat hidup terasa lebih bahagia.

Baca Juga: Yuk Ketahui Beda Ice Cream, Gelato, dan Sorbet Berikut Ini!

Tidur cukup

Tidur cukup bisa memiliki pengaruh pada kesehatan dan juga tingkat kebahagiaan seseorang. Banyak permasalahan kesehatan yang bisa diatasi dengan memiliki pola tidur yang cukup dan berkualitas.

Melansir dari laman Mayo Clinic, tidur cukup bisa memiliki pengaruh pada pengaturan mood, emosi, energi, dan juga motivasi pada seseorang. Sehingga penting untuk memberikan prioritas bagi tubuh untuk beristirahat agar terasa lebih bahagia.

Olahraga dan makan makanan sehat

Kedua hal tersebut merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan ketika ingin memiliki hidup lebih bahagia. Olahraga bisa membantu melepaskan stress yang menjadi penyebab utama perasaan tidak bahagia.

Sedangkan makanan sehat dan penuh nutrisi juga bisa dijadikan treatment untuk merawat diri dari dalam. Banyak makanan sehat dan penuh nutrisi yang bisa membantu memberikan enegi dan juga vitamin pada organ tubuh dan juga hormon. Sehingga tentunya bisa mempengaruhi tingkat kebahagiaan yang bisa bertambah jika mengkonsumsinya dengan rutin.

Baca Juga: Ingin Berhemat? Coba Lakukan 5 Tips Mudah Berikut Ini Untuk Menekan Pengeluaran

Tersenyum

Laman Health Line menjelaskan bahwa ketika tersenyum, tubuh akan melepaskan hormon dopamine. Hormon tersebut adalah hormon yang memiliki peran besar untuk membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

Cobalah untuk berlatih tersenyum dengan bahagia saat pagi hari di depan cermin untuk meningkatkan semangat dan motivasi. Cobalah juga untuk tersenyum saat menyapa orang lain untuk memberikan energi positif bagi orang lain.

Bersyukur dan berikan pujian

Orang yang bahagia adalah orang-orang yang sering bersyukur terhadap apa yang dimiliki saat ini. Agar bisa lebih bahagia maka perlu untuk bersyukur yang memiliki pengaruh pada mood, energi positif dan memberikan harapan akan masa depan.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memberikan pujian pada diri sendiri dan orang lain agar bisa lebih merasa bahagia. Menyebarkan kebahagiaan pada banyak orang dan diri sendiri bisa menimbulkan perasaan lega dan puas sehingga beban stress bisa berkurang dan hidup bisa menjadi lebih bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News