Keluarga

Ingin Mengubah Gaya Kamar Tidur Anak, Simak Rekomendasi Warna Kamar Tidur Anak Ini!

Ingin Mengubah Gaya Kamar Tidur Anak, Simak Rekomendasi Warna Kamar Tidur Anak Ini!

MOMSMONEY.ID - Lingkungan tempat kita beraktivitas memberikan pengaruh pada mood bahkan perilaku kita. Mulai dari pencahayaan, pemilihan warna hingga dekorasi. Begitu pula bagi seorang anak. Penelitian yang dilakukan University of California menunjukan anak sangat sensitif dan mudah terpengaruh dengan lingkungan sekitar. Melansir Moshikids, penelitian juga menunjukan bahwa warna terang lebih memberikan efek positif dibandingkan warna yang gelap. 

Warna telah lama memainkan peran yang besar untuk mempengaruhi psikologi seseorang. Maka dari itu, Anda juga perlu memikirkan dengan baik pemilihan warna dinding kamar anak. Kamar tidur menjadi teman anak istirahat,berlindung dan menenangkan diri. Maka disarankan memilih warna-warna yang terang dan cenderung memberi efek tenang. 

Anda tidak perlu menggunakan patokan warna biru untuk anak laki-laki dan merah muda untuk anak perempuan. Momsmoney telah mengumpulkan beberapa rekomendasi warna dinding kamar anak yang antimainstream. 

Baca Juga: Ikan Hias Predator Ini Bisa Dipelihara di Rumah Meski Terlihat Sangar, Berani Coba?

Berikut rekomendasi yang sudah dirangkum Kidsinterior, Tepeejoy, Moshikids, dan Mywonderfullwal.

Warna earth tones

Solusi Kamar Tidur Bergaya Skandinavia dengan Total Budget di Bawah Rp10 juta

Warna earth tones yang cocok untuk dinding kamar anak adalah cokelat terang, abu-abu terang, beige atau off-white. Warna ini cocok untuk anak yang hiperaktif karena memberikan efek nnyaman, aman dan tenang. 

Pink dipadukan dengan cokelat kayu

Kamar warna dusty pink

Selain cokelat kayu,warna pink juga bisa dipadukan dengan dominan putih. Warna ini memberikan efek tenang dan mendorong sifat feminin di kamar anak Anda. Cocok juga dijadikan warna kamar anak yang memiliki sifat cenderung mudah marah. Namun jangan terlalu banyak warna pink, karena akan memberikan efek rasa gelisah berlebihan. 

Baca Juga: Mau Kontrak Rumah, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Biru kalem dipadukan dengan cokelat kayu

Interior kamar tidur dengan pintu geser

Memadukan warna biru kalem dengan cokelat memberikan kesan menenangkan di kamar anak Anda. Warna ini membuat detak jantung bisa melambat dan tekanan darah berkurang. Biru menjadi warna kamar anak yang membuat mereka fokus pada diri sendiri dengan efek meditasi. Namun terlalu banyak warna biru memberikan efek depresi. 

Hijau dipadukan dengan off-white

Kamar tidur anak

Memadukan hijau dengan off white memberikan efek menenangkan dan enak untuk membaca. Cocok untuk kamar anak yang juga difungsikan sebagai ruang belajar. Bisa juga, jika anak Anda suka membaca, dukung dengan mengubah warna kamar anak Anda enjadi hijau. Namun jangan terlalu banyak warna hijau, karena jika terlalu banyak membuat perasaan bingung berlebihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News