Bugar

Ingin Mengecilkan Perut? Coba 5 Olahraga Ini, Bisa Dilakukan di Rumah Loh!

Ingin Mengecilkan Perut? Coba 5 Olahraga Ini, Bisa Dilakukan di Rumah Loh!

MOMSMONEY.ID - Memiliki perut buncit dapat membuat tidak nyaman dan kurang percaya diri. Tapi tenang, ada berbagai cara untuk mengatasinya, termasuk melakukan olahraga ringan untuk mengecilkan perut. 

Ada banyak jenis olahraga ringan yang mudah dilakukan dan dapat membantu Anda mengecilkan perut. Meskipun ringan, Anda tetap bisa mendapatkan hasil yang maksimal, terutama jika olahraga dilakukan secara rutin dengan penuh kedisiplinan.

Baca Juga: Luar Biasa! Ini Manfaat Buah Anggur Buat Kesehatan Tubuh. Bisa Melemahkan Sel Kanker!

Dilansir dari Women's Health, berikut ini adalah beberapa contoh gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut, antara lain:

Plank

Plank merupakan salah satu latihan untuk mengencangkan otot perut, yang populer dan mudah dilakukan. Mulailah dengan posisi telungkup, bersangga pada lengan bawah dan jari-jari kaki.

Lalu, angkat badan dan pinggul membuat garis lurus dari kepala hingga ujung kaki. Setelah itu, tahan posisi ini selama 5 hingga 10 detik dan ulangi 8-10 kali.

Selama melakukan gerakan ini, fokuslah menjaga posisi tersebut dengan mengencangkan otot perut.

Berlari

Meski tidak secara langsung mengecilkan perut, tetapi berlari dapat mengurangi lemak tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

Hal ini tentu akan membantu mengecilkan perut untuk pria maupun wanita yang melakukannya. Guna memaksimalkan hasilnya, Anda bisa berlari secara rutin minimal 30 menit setiap hari.

Crunch

Gerakan ini hampir menyerupai sit up. Anda hanya perlu mengangkat bagian kepala dan bahu saja, tanpa harus mengangkat seluruh tubuh bagian atas. 

Crunch juga diawali dari posisi berbaring, dengan lutut ditekuk dan telapak kaki menyentuh lantai. Letakkan tangan menyilang di dada, kemudian angkat kepala dan bahu sambil menghembuskan napas, lalu kembali ke posisi berbaring sambil menarik napas. Ulangi setidaknya 10-15 kali.

Baca Juga: Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Naga. Cari Tahu Yuk!

Berenang

Berenang tidak hanya mampu mengecilkan perut, namun juga meningkatkan kekuatan otot dan tulang, menjaga kesehatan jantung, serta meningkatkan kualitas tidur.

Anda dianjurkan berenang selama 20-30 menit setidaknya 2-3 kali seminggu.

Senam aerobik

Gerakan dalam senam aerobik dipercaya dapat membakar kalori secara bertahap, sehingga mampu mengecilkan perut.

Tidak hanya itu, jenis senam ini juga baik untuk mengendalikan stres serta meningkatkan kekuatan sendi dan tulang.

 Itulah beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah untuk membantu mengecilkan perut Anda. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News