Bugar

Ingin Memiliki Anak Laki-Laki? Coba Konsumi 5 Makanan ini Selama Kehamilan

Ingin Memiliki Anak Laki-Laki? Coba Konsumi 5 Makanan ini Selama Kehamilan

MOMSMONEY.ID - Keinginan untuk memiliki anak laki-laki pasti dimiliki oleh setiap pasangan. Namun, keinginan tersebut tentu tidak mudah untuk diwujudkan.

Selain berkonsultasi dengan dokter kandungan, Anda dan pasangan juga perlu melakukan sejumlah tes untuk bisa mendapatkannya.  

Keinginan untuk hamil anak laki-laki ini ternyata bukan masalah lagi, Anda bisa mengusahakan memiliki bayi dengan jenis kelamin yang diinginkan.  

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk hamil anak laki-laki. Salah satu caranya adalah dengan mengubah pola makan sehari-hari. 

Salah satu faktor terbesar yang memengaruhi kelamin bayi adalah tipe kromosom yang ada pada sperma dan tipe kromosom pada sel telur wanita.  

Baca Juga: Moms Wajib Tahu, Ini 5 Tips Merangsang Gerakan Janin dalam Perut Selama Kehamilan

Dengan mengonsumsi makanan ini bisa menjadi salah satu usaha untuk bisa memiliki anak laki-laki. Dilansir dari Pregnant Education, berikut ini makanan pemicu hamil anak laki-laki, antara lain: 

Jamur

Jamur bisa menjadi tambahan makanan yang bergizi, karena merupakan sumber terbaik untuk selenium, kalium, vitamin D dan vitamin B.

Nutrisi ini, khususnya kalium dan vitamin D, sangat baik bagi wanita hamil untuk mendapatkan anak laki-laki.  

Sereal

Penulis buku Chasing the Gender Dream asal Amerika Serikat mengatakan, sereal dengan gandum utuh mengandung kalium. Mineral lain yang dapat meningkatkan peluang untuk mengandung bayi laki-laki.  

Jennifer melaporkan, kalium dianggap sebagai garam mineral yang bekerja seperti natrium untuk meningkatkan peluang Anda memiliki anak laki-laki.  

Keju

Makanan yang asin juga bisa meningkatkan kemungkinan hamil bayi laki-laki. Inilah kesempatan untuk menikmati seafood, ham, sup kaleng, biskuit asin dan keju jika Anda menginginkan anak laki-laki. 

Namun, jangan sampai kalap dan mengonsumsi makanan asin secara berlebiha ya, karena dapat membahayakan janin.   

Baca Juga: Waktu Haid Tidak Teratur? Konsumsi 5 Makanan yang Dapat Memperlancar Haid

Pisang

Penulis buku While You Are Expecting asal AS mengatakan, meningkatkan asupan buah-buahan seperti melon dan aprikot dapat membantu anda meningkatkan kadar kalium dan berpotensi mengandung anak laki-laki. Sedangkan, sayuran seperti labu dan bayam juga tinggi kalium.

Buah-buahan yang asam 

Walaupun banyak yang beranggapan buah ini terlalu asam, nyatanya justru bermanfaat untuk memberikan efek alkalizing dalam tubuh, sehingga lebih berpotensi melahirkan bayi laki-laki.  

Kupas buah-buahan, seperti jeruk, anggur, lemon, dan jeruk nipis yang kaya akan vitamin dan makan buahnya. Atau bisa membuat jus dari buah-buahan tersebut.

Akan tetapi, jangan batasi untuk makan hanya pada makanan-makanan di atas saja. Karena wanita hamil tetap butuh mengonsumsi berbagai jenis makanan bernutrisi lainnya agar tetap sehat dan proses pembuahan terjadi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News