HOME, Keluarga

Ingin Masakanmu Sedap? Intip 4 Bumbu Dapur yang Bikin Masakan Jadi Wangi

Ingin Masakanmu Sedap? Intip 4 Bumbu Dapur yang Bikin Masakan Jadi Wangi

MOMSMONEY.ID - Masakan yang lezat dan wangi tentu jadi favorit keluarga. Tahukah Moms ada begitu banyak bumbu dapur & bahan masakan yang bukan hanya bikin masakan semakin lezat, tapi juga wangi yang sedap?

Dari sekian banyak bahan masakan tersebut, MomsMoney telah merangkumnya menjadi beberapa saja, loh! Mau tahu apa saja bahan & bumbu dapur yang bikin masakan jadi wangi?

Melansir dari Maggi, Off the Grid News, dan Oldways Culturan Food Traditions, simak selengkapnya, yuk!

Baca Juga: Suka Memasak Sayur? Ini 3 Cara Agar Nutrisi dalam Sayuran Tidak Hilang

Daun Jeruk

Daun jeruk bisa jadi opsi agar masakan yang disajikan Moms tak hanya lezat, tapi juga harum!

Daun jeruk ini memberikan aroma segar pada masakan Moms. Karena baunya yang menyegarkan, maka daun jeruk cocok dipadukan dengan masakan bersantan.

Untuk menambah kuat aroma wangi pada masakan, Moms bisa memotong bagian batang dari daun jeruk, ya!

Baca Juga: Sambut Halloween dengan Permainan Dalgona Candy Ala Squid Game, Ini Resepnya!

Bawang

Bawang merupakan ratunya setiap masakan. Selain memberikan rasa gurih dan sedap, bawang juga dapat memberikan aroma wangi yang kuat pada sebauh masakan.

Bawang, baik itu bawang putih, bawang Bombay, maupun bawang merah, sama-sama menghasilkan aroma wangi pada masakan. Semua jenis bawang juga cocok disajikan untuk semua jenis makanan, termasuk makanan berkuah ataupun kering.

Baca Juga: Sibuk di Kantor Seharian? Simak Tips Tubuh Tetap Fit Meski Jarang Berolahraga

Daun Pandan

Daun pandan juga sudah sangat terkenal sebagai penambah cita rasa & aroma wangi pada setiap masakan. Kelebihan dari daun pandan ini adalah cocok dipadukan pada berbagai masakan manis maupun asin.

Daun pandan bisa dijadikan sebagai penyedap masakan yang alami. Bisa juga dipadukan untuk makanan seperti: Nasi Uduk ataupun Agar-agar/jelly supaya masakan jadi wangi.

Baca Juga: Tips Membuat Popcorn Karamel Ala Bioskop di Rumah yang Anti Gagal

Kayu Manis

Kayu manis sudah terkenal sebagai bahan rempah yang digilai banyak orang. Dalam dunia masakan, kayu manis berguna sebagai penambah cita rasa sekaligus aroma wangi pada sebuah masakan.

Wangi kayu manis yang khas dan cukup kuat dimanfaatkan oleh orang-orang sebagai penghilang bau amis pada berbagai macam masakan. Tapi jangan salah, loh, kayu manis juga bisa dimanfaatkan sebagai minuman yang menyehatkan tubuh.

Selanjutnya: Hobi Stok Bawang? Simak Cara Simpan Bawang Supaya Awet dan Tidak Mudah Busuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News