HOME, Keluarga

Ingin Makeup Tahan Lama dan Anti Berantakan Walau Pakai Masker? Yuk, Simak Tipsnya!

Ingin Makeup Tahan Lama dan Anti Berantakan Walau Pakai Masker? Yuk, Simak Tipsnya!

MOMSMONEY.ID - Memakai makeup sekaligus masker bisa menjadi masalah bagi para wanita, terutama mereka yang gemar bersolek. Pasalnya, tak jarang makeup yang sudah susah payah dibuat justru harus rusak karena tertimpa masker kain maupun medis. 

Namun, Moms tidak perlu khawatir karena MomsMoney akan membagikan tips makeup tahan lama dan anti berantakan walaupun memakai masker yang dilansir dari Vogue.

1. Gunakan sedikit produk

Selain mampu mencegah timbulnya maskne, menggunakan sedikit produk makeup di bawah masker juga sangat direkomendasikan karena akan cenderung tahan lama dibandingkan memakai makeup berlebihan.

Baca Juga: Jangan Diulangi! Inilah Cara Mencuci Muka yang Salah

Moms bisa menggunakan concealer untuk menyembunyikan imperfection pada wajah. Selain concealer, Moms juga tetap bisa menggunakan foundation.

Supaya awet dan tidak terlihat dempul, pilihlah foundation dengan hasil akhir matte dan aplikasikan seminim mungkin.

2. Pakai produk berbasis mineral

Produk makeup seperti bedak, foundation, dan blush on yang berbasis mineral sangat disarankan untuk Moms gunakan.

Bukan hanya ringan, produk makeup berbasis mineral biasanya memiliki hasil akhir matte sehingga cenderung awet dan tidak menyebabkan pori-pori tersumbat atau iritasi kulit.

3. Fokuskan riasan mata

Dikarenakan masker menutupi setengah bagian wajah dan hanya menyisakan bagian mata, maka Moms bisa memfokuskan riasan di bagian mata.

Supaya makeup tetap on point meski pakai masker, memaksimalkan penampilan alis adalah salah satu kuncinya. Gambarlah alis dengan presisi serta isi secara penuh dengan produk eyebrow andalan Moms.

Moms bisa mencontek gaya beauty vlogger Tasya Farasya untuk membuat tampilan alis tetap konsisten dengan cara membaurkan lem bulu mata setelah alis selesai digambar.

Setelah alis beres, jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeshadow matte atau glitter dengan warna yang pigmented di kelopak mata.

Baca Juga: Urutan Skincare yang Benar Sebelum Pakai Makeup, Sudah Tahu?

4. Aplikasikan lipstick matte

Lipstick matte sangat penting digunakan apabila Moms menginginkan masker minim noda. Moms bisa menggunakan lipstick matte yang bersifat transferproof baik yang berbentuk liquid maupun bullet.

Jika formula dari lipstick terlalu kering, Moms dapat mengoleskan lip balm terlebih dahulu. Lip tint, lip stain, maupun lip pencil juga bisa Moms pertimbangkan karena ketiga produk bibir tersebut terkenal dengan warnanya yang pigmented dan tahan lama.

5. Akhiri dengan setting spray

Setting spray merupakan rahasia untuk mengunci makeup dengan sempurna. Menyemprotkan setting spray di bagian akhir prosesi makeup berguna untuk meminimalkan kemungkinan makeup menempel di masker.

Ketika disemprotkan ke kulit, pelarut dalam setting spray akan menguap dan meninggalkan polimer yang akan membuat tampilan makeup menjadi tahan lama.

Beberapa rekomendasi setting spray lokal berkualitas yang bisa Moms coba adalah Studio Tropik DreamSetter, Luxcrime Stay Last Setting Spray, dan Envygreen Hydration Lock Fix Spray X Fathi NRM.

Moms, itulah tips makeup tahan lama dan anti berantakan meskipun pakai masker. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk malas pakai makeup hanya karena takut rusak akibat masker, ya Moms.

Selanjutnya: Cara Mencegah Maskne, Jerawat Akibat Pemakaian Masker Medis Maupun Kain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News