HOME, Santai

Ingin Lanjut Kuliah di Korea? Yuk, Coba Program Beasiswa Global Korea Scholarship Ini

Ingin Lanjut Kuliah di Korea? Yuk, Coba Program Beasiswa Global Korea Scholarship Ini

MOMSMONEY.ID - Korea kini merupakan negeri tujuan yang cukup populer dan banyak diminati orang. Baik sekedar untuk liburan maupun studi, Korea mulai dipertimbangkan untuk dikunjungi.  

Untuk urusan studi, misalnya, banyak kampus populer di Negeri Ginseng yang banyak diminati kalangan mahasiswa, termasuk dari Indonesia. Bahkan, banyak juga lembaga yang menyediakan program beasiswa bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Korea.

Salah satunya adalah program beasiswa Global Korea Scholarship. Jalur beasiswa ini merupakan jalur yang paling banyak dipilih oleh orang Indonesia yang ingin melanjutkan studi baik ke jenjang S1, S2, dan S3. 

Program beasiswa ini merupakan program beasiswa dari pemerintah Korea yang ditujukan kepada warga Negara asing yang ingin melanjutkan studinya di Korea.

Baca Juga: Belum Tahu Bedanya? Yuk, Simak Dulu Beda Tes TOEFL dan IELTS Sebelum Apply Beasiswa

Melalui websitenya, program Global Korea Scholarship menyediakan beasiswa pendidikan tinggi di Negara Korea kepada pelajar internasional dari negara yang menjalin hubungan mutual dengan Korea. 

Benefit yang diperoleh dari program beasiswa ini juga tidak main-main. Dari mulai biaya kuliah, tiket pesawat PP, tunjangan hidup, biaya belajar bahasa Korea, hingga asuransi kesehatan. 

Baca Juga: Tips Plesiran Ke Luar Negeri di Tengah Aturan Karantina

Selain itu, biaya lain seperti biaya cetak disertasi, biaya riset, hibah penyelesaian, dan tunjangan kedatangan juga akan di cover oleh Pemerintah Korea bagi siapa pun yang berhasil lolos seleksi program beasiswa ini.

Sedangkan untuk persyaratan umum, peserta program beasiswa ini bukan merupakan warga Negara Korea dan tidak memiliki tanda kependudukan Korea. Pelamar beasiswa ini memiliki kesehatan fisik dan mental untuk tinggal di negera lain dalam jangka waktu yang lama.

Usia maksimal adalah 25 tahun bagi pelamar S1, 40 bagi pelamar S2, dan 45 tahun bagi pelamar S3. Di samping itu, pelamar beasiswa ini juga harus memiliki sertifikat TOPIK atau kemampuan berbahasa Korea maksimal 5. 

Jika pelamar memiliki hasil tes TOPIK diatas nilai 5 maka pelamar tidak perlu mendapatkan kursus bahasa tambahan selama di Korea selama 1 tahun.

Untuk jadwal pelaksanaan periode beasiswa ini dapat langsung dilihat pada laman website Study in Korea yang langsung dikelola oleh pemerintah Korea. 

Selanjutnya: Inilah 4 Manfaat Santan untuk Wajah, Membuat Kulit Sehat dan Kenyal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News