Keluarga

Ingin Kurus? Coba Konsumsi 5 Minuman Alami Ini agar Berat Badan Cepat Turun

Ingin Kurus? Coba Konsumsi 5 Minuman Alami Ini agar Berat Badan Cepat Turun

MOMSMONEY.ID -  Mau berat badan turun lebih cepat? Anda bisa melakukan beberapa cara diet yang tidak membahayakan tubuh, salah satunya mengonsumsi minuman alami.

Ada beberapa jenis minuman alami yang telah diverifikasi oleh para peneliti dapat menurunkan berat badan secara signifikan.

Mau tahu apa saja minuman alami yang dapat turunkan berat badan? Melansir dari Lemonilo, Times of India, dan Healthline, berikut selengkapnya!

Baca Juga: 4 Minuman yang Efektif Redakan Rasa Pedas di Mulut dan Perut

Teh hitam

Teh hitam merupakan salah satu minuman alami yang memiliki kandungan flavonoid yang mampu percepat berat badan turun.

Flavonoid itu sendiri mengandung senyawa polifenol yang memiliki antioksidan kuat yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.

Disebabkan oleh proses oksidasi yang banyak, maka teh hitam memiliki rasa yang cukup pahit dengan warna yang gelap.

Teh hijau

Teh hijau

Salah satu jenis minuman yang juga bisa mempercepat penurunan berat badan adalah teh hijau.

Teh hijau mengandung katekin yang dapat mempercepat metabolisme tubuh dan pembakaran lemak. Mengonsumsi teh hijau secara rutin efektif dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Baca Juga: 4 Makanan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Energi Secara Cepat saat Sedang Kelelahan Akut

Air lemon dan garam hitam

Segelas air lemon hangat yang dicampur dengan sedikit garam hitam dapat mengurangi lemak perut sehingga berat badan turun lebih cepat.

Minuman yang satu ini punya manfaat yang begitu besar untuk tubuh karena selain mengurangi lemak perut, juga dapat meningkatkan rasa kenyang, mempercepat metabolisme tubuh, serta melancarkan buang air besar.

Baca Juga: Mengapa Nanas Harus di Rendam dalam Air Garam? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Teh jahe

Teh jahe merupakan minuman herbal populer yang biasa digunakan dalam mengobati mual, pilek, hingga radang sendi. Namun tak hanya itu saja, ternyata teh jahe juga mampu mempercepat penurunan berat badan.

Sebuah penelitian yang dilansir dari Healthline telah membuktikan bahwa tikus yang diberi diet tinggi lemak dengan dilengkapi 5% bubuk jahe selama 4 minggu mengalami penurunan berat badan yang signifikan serta peningkatan kolesterol baik (HDL) dibandingkan dengan tikus yang diberi diet tinggi lemak tanpa bubuk jahe.

Baca Juga: Cepat Mengantuk Setelah Makan? Tenyata Ini Penyebabnya

Air

Meski sekilas agaknya tak memiliki manfaat, ternyata minum air mineral secara rutin dapat membantu percepat penurunan berat badan.

Minum lebih banyak air pada saat makan akan membuat anda lebih cepat kenyang dan kalori cepat terbakar.

Penelitian pada 48 orang dewasa yang kelebihan berat badan menemukan bahwa mereka yang minum 500 ml air sebelum makan sambil mengikuti diet rendah kalori akan kehilangan 44% berat badan lebih banyak selama 12 minggu dibandingkan dengan mereka yang tidak minum air sebelum makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News