HOME, Bugar

Ingin Kulit Cerah? 4 Bahan Alami Ini Dapat Mewujudkannya

Ingin Kulit Cerah? 4 Bahan Alami Ini Dapat Mewujudkannya

MOMSMONEY.ID - Memiliki kulit cerah bisa didapatkan dari bahan-bahan alami. Selain jeruk, masih ada beberapa buah lain yang bisa mencerahkan dan merawat kulit.

Anda bisa memilih produk skincare yang mengandung bahan alami. Ada apa saja? Melansir cantikcitra.co.id, berikut bahan-bahan alami yang bisa mencerahkan kulit:

1. Mangir Jawa

Bahan alami pertama untuk kulit cerah yaitu mangir jawa. Kini, mangir jawa kerap ditemukan pada beberapa produk kecantikan. Dikarenakan jenis rempah-rempah asli Indonesia ini mempunyai khasiat mencerahkan kulit yang kusam dan menghaluskan kulit.

Mangir Jawa juga dipercaya sebagai pencerah kulit sejak dulu dan kerap digunakan untuk perawatan tubuh ratu-ratu pada zaman dahulu dalam bentuk lulur.

2. Bengkoang

Bengkoang

Bahan alami selanjutnya untuk kulit cerah adalah bengkoang. Buah yang mengandung air ini telah lama dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan, terutama untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, kandungan vitamin C dalam bengkoang juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat secara alami.

Baca Juga: Pahami Cara Mencegah Kulit Kusam dengan Tepat, Yuk!

3. Minyak biji bunga matahari

Minyak biji bunga matahari juga termasuk bahan alami yang bisa mencerahkan kulit. Minyak esensial ini mampu menyehatkan dan ideal untuk dikonsumsi.

Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya juga bermanfaat bagi merawat kecantikan tubuh. Minyak yang efektif dalam mengobati jerawat ini juga dapat mencegah penuaan dan bahkan berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar UV matahari yang berbahaya. 

4. Alpukat

Alpukat

Bahan alami lainnya yaitu alpukat. Buah mengandung banyak nutrisi yang baik untuk merawat kulit wajah termasuk seluruh kulit tubuh.

Sejumlah kandungan nutrisi seperti vitamin K, vitamin E, seng, zat besi, tembaga, mineral dan kalium, membuat alpukat dapat menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Alpukat cocok digunakan untuk pemilik kulit kering dan bahkan bisa mencerahkan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News