HOME, InvesYuk

Ingin Investasi di Luar Negeri? Simak Tipsnya Berikut Ini

Ingin Investasi di Luar Negeri? Simak Tipsnya Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Investasi di luar negeri kini makin mudah dengan perkembangan teknologi. Akan tetapi, calon investor harus paham dahulu keuntungan dan risiko yang bisa dihadapi.  

Melvin Mumpuni, perencana keuangan Finansialku mengatakan, pastikan investasi sesuai dengan tujuan keuangan atau tujuan investasinya. "Jangan asal ikut-ikutan biar keren," kata Melvin.

Baca Juga: Tertarik Investasi di Luar Negeri? Ini Pilihannya

Lalu kenali aturan main, termasuk  soal hukum dan perpajakan di negara tempat kita berinvestasi. Selain itu, harus mencari tahu bagaimana cara mengelola investasi di luar negerinya. Misal, jika berinvestasi saham luar negeri, bagaimana cara mengikuti berita dan lainnya? 

Di samping itu, perlu memahami risiko-risiko yang bisa terjadi. Misalnya, ada istilah country risk (jika terjadi sesuatu di negara lain), currency risk (risiko nilai tukar) dan risiko lainnya yang dapat mempengaruhi keuntungan kita.

Kemudian jika keuntungan investasi akan dibawa masuk ke Indonesia, pelajari aturan mainnya. "Termasuk perhatikan bagaimana jika ingin mewariskan investasi itu ke ahli waris (jika pemilik meninggal dunia), "pesan Melvin. 

Selanjutnya: Harga Emas di Pegadaian Berbalik Melemah, Selasa (5/10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News