HOME, Bugar

Ingin Gigi Putih Berseri? Coba Lakukan 5 Cara Memutihkan Gigi Ini di Rumah

Ingin Gigi Putih Berseri? Coba Lakukan 5 Cara Memutihkan Gigi Ini di Rumah

MOMSMONEY.ID - Tak sedikit orang yang ingin mengetahui cara memutihkan gigi secara alami agar senyum terlihat lebih indah dan mempesona.

Anda dapat mewujudkannya dengan melakukan beberapa cara, mulai dari menjaga kebersihan mulut secara tepat hingga berhenti merokok.

Dilansir dari Women Health, inilah beberapa cara memutihkan gigi secara aman yang bisa Anda coba lakukan sendiri di rumah dengan mudah, di antaranya:

Baca Juga: Meskipun Baunya Menyengat, Ini 5 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan

1. Soda kue

Cara memutihkan gigi secara aman yang pertama adalah dengan soda kue. Soda kue memiliki khasiat pemutih alami, itulah sebabnya soda kue menjadi bahan dalam pasta gigi komersial.

Ini adalah bahan abrasif ringan yang membantu menghilangkan noda di permukaan gigi. Soda kue menciptakan lingkungan basa di mulut sehingga mampu mencegah pertumbuhan bakteri. 

2. Mengonsumsi buah dengan kandungan asam malat

Cara memutihkan gigi secara aman yang kedua adalah mengonsumsi buah dengan kandungan asam malat. 

Asam malat merupakan zat alami di dalam buah yang diklaim mampu memutihkan dan mengurangi noda pada gigi.

Guna memperoleh manfaat asam malat ini, Anda dapat mengonsumsi beberapa jenis buah, seperti stroberi, semangka, dan apel.

Baca Juga: Inilah Gejala dan Penyebab Kanker Mulut yang Harus Anda Ketahui

3. Berkumur dengan minyak nabati (oil pulling)

Cara memutihkan gigi secara aman yang ketiga adalah berkumur dengan minyak nabati. 

Pasalnya, minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat mengurangi peradangan pada mulut dan membunuh bakteri penyebab penumpukan plak dan kerusakan gigi.

4. Menjaga kebersihan gigi dan mulut 

Cara memutihkan gigi secara aman yang keempat adalah menjaga kebersihan gigi dan mulut. 

Menyikat gigi secara rutin, minimal dua kali sehari, dapat membantu mencegah dan mengurangi penumpukan noda penyebab gigi terlihat kuning. 

Namun, bila cara memutihkan gigi secara alami di atas dirasa kurang efektif atau kurang menunjukkan hasil yang memuaskan, Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang tepat sesuai kondisi dan kebutuhan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News