HOME, Santai

Ingin Buat Konten Video Tapi Bingung Harus Punya Alat Apa? Ini Jawabannya

Ingin Buat Konten Video Tapi Bingung Harus Punya Alat Apa? Ini Jawabannya

MOMSMONEY.ID - Adakah dari Anda disini yang sedang ingin menjadi vlogger atau content creator untuk mengisi konten sosial media Anda? Apakah Anda merasa bingung harus memulai darimana?

Yang harus Anda siapkan pertama kali dan yang paling penting adalah perlengkapannya, ya. Untuk menghasilkan kualitas video yang bagus, perlengkapan mahal tak perlu Anda beli.

Cukup gunakan perlengkapan murah yang tersedia di e-commerce. Namun jika Anda memang ingin menggunakan perlengkapan yang mahal tentu saja diizinkan.

Tiga peralatan disamping kamera handphone ini adalah peralatan krusial yang setidaknya harus Anda miliki bagi pemula yang ingin mulai membuat konten maupun vlog. 

Baca Juga: Anda Hobi Traveling? Kemanayo Tawarkan Peluang Penghasilan Tambahan

Ring Light

Ring light memiliki kegunaan yang sangat berguna untuk memberikan pencahayaan yang merata pada objek video. Walaupun tidak memiliki studio yang mewah dan besar, cukup dengan menggunakan ring light maka penampilan Anda maupun objek video Anda akan sangat bagus. 

Ring light ini kerap digunakan oleh beauty vlogger yang menyajikan tutorial makeup. Dengan menggunakan ring light maka hasil video makeup merasa akan terlihat lebih flawless.

Ring light sendiri tersedia dalam berbagai macam ukuran dari yang dapat digunakan pada handphone hingga yang dapat Anda gunakan dengan bantuan penyangganya.

Nah, jika Anda berpikiran untuk membuat video tutorial yang berkaitan dengan makeup atau fashion, maka Anda harus mempertimbangkan untuk membeli ring light.

Tripod

Peralatan penyangga kamera ini akan sangat Anda butuhkan dalam membuat video ya. Kegunaannya yang berguna untuk menyangga kamera Anda ini akan membantu Anda untuk menciptakan angle yang Anda inginkan.

Baca Juga: Apa Itu Lampu Sunset yang Sedang Viral di TikTok? Baca Penjelasannya di Sini

Tripod sendiri memiliki ketinggian yang bermacam macam. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan video yang ingin Anda hasilkan. Bahan yang digunakan pun juga bermacam-macam.

Dari plastik hingga alumunium dapat Anda pilih tergantung dengan berat body kamera yang Anda gunakan.

Dengan adanya alat ini maka Anda tak perlu bingung lagi untuk memegangi kamera atau merekam video sendiri. Selain itu tripod juga dapat membantu untuk menjaga kestabilan video yang Anda hasilkan jika Anda tidak memiliki stabilizer.

Phone Holder

Selain dapat Anda gunakan sebagai penyangga kamera saat mengambil video, phone holder ini juga dapat Anda gunakan untuk meletakkan handphone Anda saat menonton film, membaca buku, atau mengikuti sekolah online.

Penggunaan phone holder ini sering digunakan untuk mengambil detail shot dari objek video Anda. Karena bentuknya yang praktis dan cenderung kecil, vlogger maupun konten creator juga menggunakan phone holder ini untuk membantu mereka membuat video unboxing loh.

Selanjutnya: Rindu Nonton Konser Musik? Nonton Konser Virtual Aja, Yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News