HOME, Keluarga

Ingin Apartemen Studio Anda Terasa Nyaman? Ikuti Tipsnya di Sini

Ingin Apartemen Studio Anda Terasa Nyaman? Ikuti Tipsnya di Sini

MOMSMONEY.ID - Di antara beberapa jenis dan tipe apartemen yang tersedia, apartemen  tipe studio merupakan salah satu tipe apartemen yang cukup populer.

Apartemen studio memang menawarkan beberapa kelebihan, seperti biaya sewa yang lebih murah dan luas area yang tidak terlalu besar sehingga mudah dibersihkan.

Namun, luas area tersebut juga menjadi kekurangan dari apartemen studio. Karena luas area yang terbatas, penghuninya tidak bisa bergerak dengan leluasa dan perlu berhati-hati dalam mendekorasi dan menata interior apartemen.

Umumnya, penghuni apartemen studio bermain aman dengan tatanan dan dekorasi interior apartemen yang sederhana dan biasa saja. Padahal, dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menata interior apartemen studio supaya terlihat nyaman dan lega tanpa harus mengorbankan penampilan yang estetik.

Dilansir dari Architectural Digest, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam mendekorasi dan menata apartemen studio. Yuk, simak di bawah!

Baca Juga: 5 Inspirasi Rumah Gaya Maroko, Eksotis dan Penuh Warna

Gunakan gaya minimalis

Interior bergaya minimalis yang tengah menjadi tren sangat cocok diterapkan pada ruang kecil seperti apartemen studio, karena prinsipnya yang mengedepankan penampilan interior ruangan yang sederhana dan fungsional. Gunakan furnitur dengan desain sederhana dan dekorasi seperlunya saja.

Tambahkan dekorasi yang mencolok

Walaupun mengusung gaya minimalis, bukan berarti apartemen studio harus terlihat membosankan. Tambahkan satu-dua dekorasi yang terlihat mencolok, misalnya karpet bercorak atau hiasan dinding yang terlihat ramai. Jadi, selain menjadi titik fokal yang menarik, dekorasi tersebut bisa membantu menghidupkan suasana apartemen studio Anda.

Jaga apartemen supaya rapi

Karena luas areanya yang terbatas, apartemen studio mudah terasa sumpek bila berantakan. Jadi, pastikan Anda selalu menjaga apartemen supaya rapi. Simpan barang-barang kecil di tempat tertutup, dan gunakan furnitur yang bisa dilipat atau multifungsi supaya dapat menghemat tempat di apartemen.

Baca Juga: Inspirasi Wallpaper Hitam untuk Interior Rumah yang Modern dan Edgy

Gunakan warna-warna sederhana

Untuk memberi kesan interior apartemen yang lega dan lapang, Anda cukup menggunakan perpaduan warna-warna sederhana seperti warna monokrom atau warna netral. Jika Anda tidak menyukai warna monokrom atau warna netral, coba gunakan warna-warna yang tetap terlihat kalem seperti warna pastel.

Beri pemisah pada area tidur

Karena ketiadaan sekat antarruangan di apartemen studio, terkadang ada kesan terbuka yang tidak nyaman, apalagi di area tempat tidur. Untuk memberi kesan privasi yang nyaman, Anda bisa menggunakan semacam sekat untuk memisahkan tempat tidur dengan area apartemen lainnya. Gunakan partisi, rak buku, atau tirai sederhana.

Pilih ranjang yang rendah

Penggunaan ranjang yang rendah dapat membantu memberi ilusi ruangan yang tinggi dan lega di apartemen studio. Pilihlah desain ranjang rendah yang sederhana sehingga tidak memakan tempat, atau biarkan kasur tergeletak begitu saja tanpa ranjang di lantai.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendekorasi apartemen tipe studio supaya terasa nyaman dan lega. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, ya!

Selanjutnya: 5 Inspirasi Lampu Tidur Unik yang Bikin Istirahat Makin Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News