HOME, Bugar

Ingin Anak Kembar? Ini Dia 5 Tips untuk Meningkatkan Peluang Hamil Anak Kembar

Ingin Anak Kembar? Ini Dia 5 Tips untuk Meningkatkan Peluang Hamil Anak Kembar

MOMSMONEY.ID - Sebagian pasangan berpikir jika memiliki anak kembar adalah sebuah anugerah. Bermimpi dengan pasangan untuk merawat anak kembar amatlah menyenangkan.

Banyak cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar. Mulai dari yang alami hingga prosedur medis tertentu.

Dilansir dari Firstcry Parenting dan Very Well Health, inilah beberapa tips untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar yang bisa Anda lakukan, antara lain: 

Baca Juga: Ini Risiko Kesehatan yang Bisa Timbul Jika Tubuh Kekurangan Vitamin D

1. Tunda kehamilan berikutnya

Tips untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar yang pertama adalah menunda kehamilan berikutnya. 

Sempitnya jeda di antara dua kehamilan bisa mengurangi peluang kehamilan kembar. Jadi, sebaiknya tunda atau beri jeda untuk kehamilan selanjutnya  jika ingin hamil anak kembar

2. Cobalah untuk hamil saat menyusui

Tips untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar yang kedua adalah mencoba untuk hamil saat menyusui. Prolaktin adalah hormon yang diproduksi tubuh saat menyusui.

Hormon ini telah dikenal untuk meningkatkan peluang hamil dan mengandung anak kembar.

3. Minta pasangan untuk rajin mengonsumsi makanan kaya seng

Tips untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar yang ketiga adalah minta pasangan untuk rajin mengonsumsi makanan yang mengandung seng. 

Makanan kaya seng dapat mempercepat produksi sperma. Sperma yang banyak dan berkualitas dapat membantu meningkatkan peluang hamil kembar.

Baca Juga: Berikut Beberapa Gejala Kolesterol Tinggi yang Jarang Disadari

4. Mengonsumsi umbi-umbian

Tips untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar yang keempat adalah mengonsumsi umbi-umbian. 

Mengonsumsi ubi-ubian seperti singkong dan ubi jalar dapat meningkatkan kesuburan seorang perempuan dan juga meningkatan proses ovulasi.

Kandungan gizi dalam ubi-ubian diyakini dapat merangsang ovarium untuk mengasilkan lebih dari satu sel telur.

5. Makan makanan kaya protein

Tips untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar yang kelima adalah makan makanan kaya protein. Peluang untuk hamil anak kembar juga tergantung pada hiperovulasi.

Konsumsi biji-bijian, tahu, isoflavon dari kedelai dan terutama ubi jalar dapat merangsang ovarium secara berlebihan, sehingga meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar.

Itulah beberapa cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan peluang kehamilan anak kembar. Yang terpenting adalah mempersiapkan kondisi kesehatan tubuh dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News