CLOSE [X]
ads

Ingin Adakan Halal Bihalal? Jangan Lupa Persiapkan 4 Hal Berikut Ini Ya!

Reporter: Christ Penthatesia
Selasa, 10 Mei 2022 | 06:35 WIB
Ingin Adakan Halal Bihalal? Jangan Lupa Persiapkan 4 Hal Berikut Ini Ya!


MOMSMONEY.ID - Halal bihalal adalah salah satu tradisi Indonesia yang melekat dengan perayaan Idul Fitri. Halal Bihalal biasanya selalu dilakukan setelah peryaan Idul Fitri.

Tradisi silaturahmi ini juga diselenggarakan bersama dengan sahabat, teman kantor, maupun di sekolah dengan mengadakan acara.

Baca Juga: Gendut Pasca Libur Lebaran? Coba 4 Aplikasi Olahraga Di Rumah Ini Saja!

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum melaksanakan acara halal bihalal.

Tempat

Hal utama yang perlu disiapkan pertama kali sebelum melakukan acara halal bihalal adalah menyiapkan tempat acara. Pastikan tempat yang digunakan cukup untuk menampun para tamu undangan yang diundang pada acara halal bihalal. Jika memungkinkan, adakan acara halal bihalal di tempat kerja agar tidak menambah banyak biaya pengeluaran.

Undangan

Undangan juga perlu disiapkan jauh sebelum Hari Raya Idul Fitri. Tentunya agar para undangan bisa menyiapkan waktu setelah melakukan lebaran bersama dengan keluarga. Biasanya undangan juga bisa diberikan melalui undangan online untuk acara informal dan juga undangan resmi untuk acara formal. 

Baca Juga: Malas Membersihkan Rumah Setelah Mudik? Coba Pakai Jasa Kebersihan Rumah Ini

Makanan

Yang juga tidak boleh ketinggalan untuk disiapkan pada acara halal bihalal adalah makanan. Menyiapkan makanan khas halal bihalal seperti opor ayam, ketupat, tumpeng, dan hidangan snack lainnya juga perlu disiapkan sejumlah dengan para undangan.

Baju

Jika undangan mengharuskan menggunakan baju dalam beberapa tema, maka baju juga perlu untuk disiapkan jauh sebelum menghadiri acara halal bihalal. Kareba biasanya halal bihalal dilakukan di lingkungan kerja, maka sebaiknya gunakan baju yang nyaman dan tidak ribet untuk digunakan selama acara halal bihalal sekaligus untuk bekerja.

Dekorasi

Acara halal bihalal tentunya tidak akan lengkap tanpa adanya dekorasi sebagai pemanis suasana halal bihalal. Jika memutuskan untuk mengadakan acara halal bihalal di rumah maka sebaiknya mulai siapakan peralatan dekorasi yang sesuai dengan tema undangan. Jangan lupa siapkan juga sound untuk memutar lagu maupun sebagai penambah keseruan acara silaturahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TOPIK TERPOPULER