Santai

Informasi Arus Mudik Natal 2022 Jakarta & Jawa Barat Hari Ini, Selasa, 27 Desember

Informasi Arus Mudik Natal 2022 Jakarta & Jawa Barat Hari Ini, Selasa, 27 Desember

MOMSMONEY.ID -Jasamarga Tollroad Regional mencatatkan pada arus mudik Natal 2022 hari ini di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Jawa Barat masih mengalami peningkatan volume lalu lintas transaksi. Bisa jadi di beberapa titik ini mengalami kemacetan. 

Jasamarga menghitung volumen kendaraan berdasarkan jumlah transaksi yang tercatat di gerbang tol. Di Jakarta, peningkatan volume kendaraan terlihat di dua gerbang tol.

Adapun sebanyak 65.028 kendaraan melalui gerbang tol Cengkareng, meninggalkan Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta. Jumlah kendaraan terseebut naik 7,02% dibandingkan transaksi normal yaitu 60.759 kendaraan. 

Sebanyak 15.328 terlihat meninggalkan Jakarta melalui gerbang tol Benda Utama 2. Volume ini meningkat 6,99% dibanding transaksi normal yaitu 14.285 kendaraan. Jadi, dapat diperkirakaan jalan menuju gerbang tol keluar Cengkareng dan Benda Utama 2 mengalami kemacetan. 

Baca Juga: Summer Strike Tamat, Tonton 3 Drama dan Film Dibintangi Im Siwan Ini

Di Jawa Barat, informasi arus mudik Natal 2022 dapat diperhatikan pada gerbang tol Cileunyi jalan tol Padaleunyi dan gerbang tol Pasteur jalan tol Padaleunyi.  Jasamarga Metropolitan Tollroad mencatat pula sebanyak 25.830 kendaraan keluar dari Bandung menuju wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui GT Cileunyi. Volume lalu lintas transaksi di GT tersebut meningkat 8,16% dari lalin normal yaitu sebanyak 23.880 kendaraan. 

Sedangkan volume lalu lintas transaksi dari arah sebaliknya atau yang menuju arah Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 33.464 kendaraan atau meningkat 14,05% dibanding lalu lintas normal sebanyak 29.340 kendaraan. 

Sementara itu, informasi arus mudik Natal 2022, volume lalu lintas transaksi GT Pasteur (keluar) menuju arah Bandung tercatat 32.827 turun 2,49% dari lalin normal sebanyak 33.667 dan volume lalu lintas transaksi yang meninggalkan kota Bandung melalui GT Pasteur tercatat 33.357 kendaraan atau meningkat 0,01% dibanding lalu lintas normal sebanyak 33.266 kendaraan.

Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan. 

Baca Juga: 3 Film Indonesia Baru Desember 2022 di Netflix, Kamu Tidak Sendiri Tayang Pekan Ini

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan hanya menggunakan 1 e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, 1 e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar. 

Lakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga melalui aplikasi Travoy, Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080. Demikian informasi arus mudik Natal 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News