Santai

Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U-23 2024, Timnas Siap Cetak Sejarah Baru

Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U-23 2024, Timnas Siap Cetak Sejarah Baru

MOMSMONEY.ID - Timnas Indonesia U-23 siap mencetak lagi sejarah baru. Malam ini, pertandingan semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan berlangsung.

Jika Indonesia berhasil mengalahkan Uzbekistan, untuk pertama kali Timnas lolos ke final Piala Asia U-23.

Ini menjadi sejarah baru, setelah Timnas untuk pertama kali lolos ke Piala Asia U-23. Lalu, untuk pertama kali pula, maju ke perempat final dan semifinal Piala Asia U-23.

Sebagai tim debut, Timnas Indonesia tampil mengejutkan di Piala Asia U-23. Di fase grup, Timnas sukses mengalahkan Australia 1-0 dan Yordania 4-1.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Dukung Timnas Indonesia Jadi Juara, yuk Pakai Bingkai Fotonya

Sayang, Timnas Indonesia kalah dari tuan rumah Piala Asia U-23 2024, Qatar dengan skor 0-2. Raihan ini membuat Timnas finish sebagai runner-up grup.

Di perempat final, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tim kuat lainnya, Korea Selatan lewat adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 di babak normal dan tambahan waktu.

Dan, kalau berhasil mengalahkan Uzbekistan, Timnas Indonesia mencetak sejarah lainnya. Yakni, lolos ke Olimpiade untuk pertama kali sejak 1956.

Catat, partai semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia vs Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News