HOME, Keluarga

Indonesia Kembali Datangkan 274.950 Dosis Vaksin Pfizer

Indonesia Kembali Datangkan 274.950 Dosis Vaksin Pfizer

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Indonesia kembali menerima vaksin Pfizer sebanyak 274.950 dosis vaksin jadi hari ini, Rabu (15/9). Ini merupakan kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-62.

Dengan kedatangan vaksin ini, Indonesia sudah mengamankan sekitar 240 juta dosis vaksin Covid-19.

"Dengan kedatangan ini membuat total vaksin yang sudah tiba di Indonesia dalam bentuk Bulk dan Jadi adalah sekitar 240 juta dosis," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Makanan yang harus dikonsumsi untuk meminimalkan KIPI vaksin Covid-19

Dia mengatakan, dengan adanya vaksin ini maka bisa mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan mencapai 2 juta orang per hari.

Selain berupaya menyalurkan vaksin ke seluruh lokasi di Indonesia. Usman juga mengatakan, pemerintah akan fokus meningkatkan vaksinasi untuk kelompok lansia dan remaja. 

Hingga saat ini, realisasi vaksinasi untuk kelompok masyarakat lansia baru sekitar 26,43% untuk dosis 1 dan 18,73% untuk dosis 2. Sementara itu, realisasi vaksinasi kelompok remaja mencapai 11,83% untuk dosis 1 dan 8,12% untuk dosis 2.

Adapun, dia menerangkan bahwa vaksinasi untuk kelompok lansia sangat penting mengingat tingkat kematian akibat Covid-19 untuk kelompok tersebut cukup tinggi.

Sementara, vaksinasi untuk kelompok masyarakat usía 12-17 tahun perlu dipercepat untuk mendukung kelancaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas secara aman.

Tak hanya vaksinasi, Usman juga mengingatkan agar masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, serta memperkuat 3 T (testing, tracing, dan treatment). Dia menyebut hal tersebut meruoakan langkah penting mempercepat pemulihan kesehatan, membangkitkan produktivitas, dan mengakhiri pandemi.

Selanjutnya: Biaya Kesehatan Terus Naik, Karyawan Baiknya Punya Asuransi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News