HOME

Indonesia Datangkan 601.380 Vaksin Pfizer, Langsung Didistribusikan ke 8 Provinsi

Indonesia Datangkan 601.380 Vaksin Pfizer, Langsung Didistribusikan ke 8 Provinsi

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Indonesia kembali mendatangkan vaksin Covid-19 pada Kamis (14/10). Ini menjadi kedatangan vaksin tahap ke-89, di mana terdapat 601.380 dosis vaksin Pfizer yang didatangkan.

Dengan kedatangan tersebut, hingga 14 Oktober 2021, total vaksin Pfizer yang sudah diterima Indonesia adalah sebanyak 16,3 juta dosis.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong menyebut, bahwa vaksin terebut akan langsung didistribusikan ke 8 Provinsi.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Tembus 100 Juta Orang

Adapun, 8 provinsi tersebut yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku, Sulawesi Barat, dan Jawa Barat.

"Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, setiap vaksin yang datang, harus segera didistribusikan, lalu disuntikkan kepada masyarakat. Agar makin cepat masyarakat disuntik, makin terlindungi kita dari Covid-19," ujar Usman dalam keterangan tertulis.

Usman juga mengatakan, di hari yang sama Indonesia juga kedatangan vaksin tahap ke-90, yakni vaksin AstraZeneca berjumlah 672.600 dosis.

Dengan begitu, total vaksin yang tiba di tanah air dalam berbagai merk baik bentuk jadi maupun bahan baku atau bulk berjumlah ini jadinya totalnya 282.490.700 dosis.

Dia menjelaskan, peningkatan capaian vaksinasi di daerah-daerah adalah hal yang penting untuk mencapai kekebalan kelompok. Untuk itu, percepatan dan perluasan program vaksinasi harus dilakukan di semua daerah. Karenanya ketersediaan stok vaksin di daerah-daerah adalah hal yang perlu.

Tak hanya soal vaksinasi, dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

Selanjutnya: Satgas: 4 Minggu Berturut-turut Pemeriksaan Covid-19 di Atas 1 juta Orang Per Minggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News