InvesYuk

Indointernet Beri Pinjaman Anak Usaha Senilai Rp 105,5 Miliar

Indointernet Beri Pinjaman Anak Usaha Senilai Rp 105,5 Miliar

MOMSMONEY.ID -  PT Indointernet Tbk (EDGE) memberikan tambahan pokok pinjaman kepada Ekagrata Data Gemilang sebesar Rp 105,5 miliar. Melalui keterbukaan informasi hari ini, EDGE mengumumkan telah menandatangani amandemen pertama terhadap perjanjian pemegang saham pada tanggal 1 September 2023.

Baca Juga: Indointernet (EDGE) Optimistis Bisnis Data Center Terus Bertumbuh

Sebelumnya pada tanggal 28 Juni 2023 perusahaan memberikan pokok pinjaman awal sebesar Rp 14,5 miliar. Dengan tambahan pinjaman Rp 105,5 miliar maka jumlah pokok pinjaman seluruhnya menjadi sebanyak-banyaknya Rp 120 miliar.

"Ini ditujukan untuk menunjang kegiatan usaha atau operasional Ekagrata Data Gemilang," ungkap Karla Winata, Direktur Utama EDGE dalam keterbukaan informasi, Selasa (5/9/2023)

Baca Juga: EDGE DC Topping Off Pembangunan Data Center Kedua, Targetnya Rampung Akhir Tahun Ini

Tambahan pinjaman diberikan dengan bunga floating interest rate kecuali disepakati lain secara tertulis oleh para pihak, untuk jangka waktu satu tahun sejak penarikan. Transaksi yang dilakukan bukan transaksi material sebagaimana diatur dalam POJK 17.

EDGE sendiri merupakan pemegang saham Ekagrata Data Gemilang dengan porsi kepemilikan saham sebesar 99,83% dari seluruh modal disetor. "Transaksi afiliasi ini tidak mengandung benturan kepentingan," tambahnya.

Baca Juga: Kurangi Jejak Karbon, EDGE DC Gunakan Standar Data Center 100% REC dari PLN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News