Santai

In the Name of God: A Holy Betrayal, Dokumenter Keji Sekte Sesat di Korea

In the Name of God: A Holy Betrayal, Dokumenter Keji Sekte Sesat di Korea

MOMSMONEY.ID - Menyajikan cerita tentang sekte dan ajaran agama sesat di Korea, ini sinopsis serial dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal.

Korea populer akan cerita nyata yang berkaitan dengan kasus kriminal dan menegangkan. Seperti yang diungkap dalam serial dokumenter berjudul In the Name of God: A Holy Betrayal.

In the Name of God: A Holy Betrayal adalah serial dokumenter Korea baru di Netflix yang mengangkat kisah nyata sekte dan ajaran sesat di Korea.

Baca Juga: Penasaran dengan Sekte Ajaran Sesat? Tonton Ceritanya di 6 Drama Korea Ini

Semua kisah dan wawancara yang ada dalam dokumenter ini disampaikan langsung oleh orang-orang yang pernah menjadi bagian dalam ajaran tersebut.

Serta, tak ketinggalan, pihak kepolisian yang berusaha mengusut tuntas kasus kriminal karena ajaran sesat tersebut.

Dalam 8 episode, dokumenter ini akan menceritakan 4 orang pemimpin ajaran agama sesat di Korea yang populer. Bahkan, hingga kini, masih ada beberapa dari ajaran agama sesat tersebut yang masih beroperasi.

Kasus kriminal keji yang diangkat dalam serial dokumenter ini berkaitan dengan ajaran sesat, pelecehan seksual, konten dewasa, penipuan, pembunuhan, dan bahkan kekerasan pada anak di bawah umur.

Baca Juga: Beragam Genre Namun 4 Drama Korea Ini Memiliki Tema Tentang Dukun

Keempat orang yang dianggap sebagai pemimpin agama sesat di Korea tersebut sama-sama melakukan penipuan yang mengatasnamakan agama serta menganggap diri mereka adalah Tuhan yang diutus ke Bumi.

Padahal, di balik itu semua, mereka melakukan penipuan besar-besaran. Dari mulai menggunakan uang persembahan untuk kekayaan pribadi, perbudakan, dan bahkan menipu remaja-remaja agar mau bersetubuh dengan para pemimpin tersebut dengan alasan agamis.

Beberapa dari pemimpin kultus atau ajaran sesat tersebut yang menganggap dirinya Tuhan bahkan juga sampai tega untuk menghukum para pengikutnya sendiri.

Baca Juga: 3 Dokumenter True Crime Netflix Ungkap Pembunuhan Keluarga Seperti Kasus Abby Choi

Perlu diingat bahwa dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal banyak menampilkan adegan kekerasan nyata yang diperankan aktor dan aktris serta bukti kekerasan atau kejahatan asli.

Maka dari itu, bagi penonton yang memiliki trauma atau gangguan kecemasan sebaiknya tidak menonton serial ini seorang diri.

Bagi yang suka dengan cerita tentang ajaran sesat dan kasus kriminal nyata dari Korea seperti dalam Save Me, Raincoat Killer, dan Hellbound, maka serial dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal bisa ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News