Santai

In the Name of God: A Holy Betrayal dan 4 Rekomendasi Docuseries Populer Netflix

In the Name of God: A Holy Betrayal dan 4 Rekomendasi Docuseries Populer Netflix

MOMSMONEY.ID - Terkenal memiliki cerita nyata dan menarik, ini beberapa rekomendasi dokumenter Netflix yang wajib ditonton.

Baik film maupun serial, dokumenter Netflix selalu memiliki penggemarnya sendiri dan mendapatkan rating tinggi.

Bagi penggemar cerita nyata yang dikemas dengan gaya dokumenter, tonton beberapa rekomendasinya di Netflix ini:

Baca Juga: In the Name of God: A Holy Betrayal, Dokumenter Keji Sekte Sesat di Korea

In the Name of God: A Holy Betrayal

In the Name of God: A Holy Betrayal adalah serial dokumenter Korea baru di Netflix yang mengangkat kisah nyata sekte dan ajaran sesat di Korea.

Dalam 8 episode, dokumenter ini akan menceritakan 4 orang pemimpin ajaran agama sesat di Korea yang populer. Bahkan, hingga kini, masih ada beberapa dari ajaran agama sesat tersebut yang masih beroperasi.

Kasus kriminal keji yang diangkat dalam serial dokumenter ini berkaitan dengan ajaran sesat, pelecehan seksual, konten dewasa, penipuan, pembunuhan, dan bahkan kekerasan pada anak di bawah umur.

MH370: The Plane That Disappeared

Merupakan dokumenter baru di Netflix, serial terbatas ini hanya memiliki tiga episode saja dengan durasi sekitar 50 menitan. Di tahun 2014, sebuah pesawat yang mengangkut sejumlah 239 penumpang tiba-tiba menghilang dari pantauan radar.

Serial dokumenter Netflix yang baru tayang di bulan Maret 2023 ini akan membawa penontonnya untuk menyelami misteri modern terkait menghilangnya pesawat terbang MH370.

Baca Juga: The Glory 2 dan 2 Serial Terbaru Netflix Tayang Hari Ini, Jangan Lupa Tonton

Murdaugh Murders: A Southern Scandal

Kisah pembunuhan yang dilakukan oleh seorang ayah juga kembali diungkap dalam dokumenter Netflix yang baru tayang di tahun 2023. Dinasti keluarga Murdaugh sudah dikenal kuat di South Carolina.

Namun, dinasti yang kuat tersebut harus hancur berantakan setelah terjadinya serangkaian kasus pembunuhan tragis di keluarga tersebut. Selama lebih dari lima tahun, lima orang meninggal dan masih memiliki kaitan dengan keluarga Murdaugh.

The Raincoat Killer

Serial dokumenter ini dibagi menjadi tiga bagian. Menceritakan rekam jejak dan interview dengan orang-orang yang terlibat dengan kasus pembunuhan yang diakibatkan oleh Yoo Young Chul, atau The Raincoat Killer.

Raincoat Killer sendiri adalah sebutan yang diberikan kepada Yoo Young Chul, seorang pembunuh berantai di Korea yang mengancam kehidupan di Korea pada tahun 2000-an.

Ia telah membunuh sebanyak 20 orang di seluruh bagian Seoul, Korea Selatan. Target utamanya adalah orang-orang paruh baya hingga tua yang kaya dan juga wanita pekerja seks.

Secara jujur ia menyatakan di hadapan masyarakat motifnya membunuh orang-orang tersebut. Ia menyatakan bahwa seorang wanita tak boleh menjadi pekerja seks dan orang kaya harusnya tahu apa yang telah mereka perbuat.

Monique Oliver: Accessory to Evil

Merupakan serial dokumenter baru di tahun 2023, serial ini merupakan serial yang akan mengajak penonton untuk mengetahui seluk beluk dunia psikopat.

Cerita dalam serial dokumenter ini menguak kehidupan nyata Monique Oliver. Ia adalah istri dari seorang pembunuh berantai terkenal di Prancis yang juga terlibat dalam aksi keji sang suami untuk melakukan pembunuhan berantai.

Itulah tadi beberapa judul dokumenter serial populer di Netflix yang tentu wajib ditonton penggemar kisah dokumenter nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News