CLOSE [X]
ads

Imut dan Menggemaskan, Ini 6 Jenis Ras Anjing Mini yang Cocok Dipelihara

Sumber: The Spruce Pets
Rabu, 22 Juni 2022 | 16:17 WIB
Imut dan Menggemaskan, Ini 6 Jenis Ras Anjing Mini yang Cocok Dipelihara

ILUSTRASI. Imut dan Menggemaskan, Ini 6 Jenis Ras Anjing Mini yang Bisa Dipelihara


MOMSMONEY.ID - Jika Anda ingin memiliki anjing yang imut dan menggemaskan, anjing ras kecil dapat menjadi pilihan yang tepat, lo! Ras mereka rata-rata memiliki ukuran maksimal yang terbilang mungil. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri yang tidak banyak disadari orang.

Ukuran ras anjing mungil akan menguntungkan Anda yang tak memiliki ruangan yang luas untuk memelihara anjing. Mereka juga mudah diangkut dan biaya sehari-harinya lebih hemat daripada  memelihara ras anjing besar. Ukuran mungil anjing juga menguntungkan diri mereka sendiri untuk beraktivitas dan bermanja di pelukan Anda.

Untuk membantu Anda mengenal jenis-jenis ras anjing mungil, dilansir dari The Spruce Pets, berikut 6 jenis ras anjing mungil yang menggemaskan!

Anjing Pudel

Anjing Pudel

Anjing pudel adalah anjing ras mungil yang cukup populer di Indonesia. Ada tiga ukuran untuk ras ini, yakni pudel standar, pudel miniatur, dan toy poodle. Ukuran miniatur dan toy poodle termasuk dalam kategori anjing kecil dengan ukuran 27-38 cm dan 28-35 cm.

Mereka berumur panjang, cerdas, dan memiliki ciri khas bulu keriting yang lebat.

Baca Juga: Penasaran, Apakah Kucing Punya Ekspresi Wajah? Ini Hasil Penelitiannya

Anjing Bichon Frise

Harry Su, Head of Equities & Research Bahana Securities

Sekilas mirip anjing pudel, bichon frise merupakan ras anjing yang berbeda. Perbedaan ini terletak pada perangai keduanya, yakni anjing pudel bisa berburu, sementara anjing bichon frise lebih cocok sebagai anjing pendamping.

Anjing bichon frise memiliki ukuran 23-30 cm lebih kecil daripada anjing pudel. Mereka dapat hidup selama 12 tahun hingga 15 tahun.

Anjing Chihuahua

 Anjing chihuahua

Anjing chihuahua sudah tak diragukan lagi ketenarannya. Anjing ini cocok dijadikan teman yang manis dan ramah di rumah. Ukurannya hanya mencapai 28 cm dengan berat 3-4 kg saja.

Meski mungil, anjing ini ternyata bisa hidup selama 12 tahun sampai 20 tahun. Mereka memiliki bulu yang sangat halus dan warnanya beragam seperti hitam, cokelat, putih, dan krem.

Anjing Shih Tzu

Anjing Shih Tzu

Anjing Shih Tzu adalah ras anjing tertua dari bangsa Tiongkok. Tubuhnya mungil dengan ukuran 20-28 cm dan beratnya hanya 4 kg-7,25 kg saja.

Anjing ini memiliki bulu yang panjag dan halus, sifatnya ramah, cukup lincah, serta cerdas. Anjing Shih Tzu dapat berumur hingga 16 tahun lamanya.    

Baca Juga: Supaya Terawat, Ini Cara Membersihkan Gigi Kucing Peliharaan

Anjing Malta

Anjing Malta

Anjing malta atau maltese merupakan anjing ras putih yang sudah ada sejak zaman kuno. Anjing ini merupakan keturunan seekor anjing jenis Spitz yang memiliki ciri khas bulu tebal, panjang, dan daun teliga yang kecil berdiri.

Anjing ini memiliki ukura 20 cm-25 cm dengan berat 3 kg-4 kg. Ras anjing malta umumnya memiliki watak yang lembut dan setia, tetapi berani.

Anjing Pomeranian

Anjing Pomeranian

Rupa anjing Pomeranian sedikit mengingatkan Anda dengan hewan singa. Ya, ini karena bulu-bulu lebat di bagian samping wajahnya yang menggemaskan. Bulu-bulu lebat ini tak hanya berada di sekitar kepalanya, tetapi juga leher hingga ekornya. Namun, kakinya sangat mungil dan mereka adalah anjing yang luar biasa lincah!

Ukuran anjing pomeranian sekitar 20 cm-28 cm dan beratnya hanya 1,5 kg-3,5 kg. Mereka dapat hidup selama 12 tahun-16 tahun.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru